Diet Tahun 2018 Gagal? Jadikan Kacang ini Resolusi Diet Tahun 2019 Kacang ialah makanan bernutrisi yang menyehatkan (Foto: Pexels/Marta Branco)

PASTI kamu sudah sering mendengar hal ini. Kacang ialah makanan yang mengandung banyak nutrisi. Kacang memiliki beragam manfaat jika kamu konsumsi. Makanan satu ini juga merupakan sumber vitamin dan lemak sehat.

Tentu dengan beragam kandungan sehat pada kacang membuat makanan ini begitu cocok dijadikan pilihan makanan untuk diet.

Nah, buat kamu yang gagal diet di 2018, kamu pasti melupakan kacang sebagai makanan sehat selama menjalani program diet. Oleh karena itu, supaya resolusi diet di tahun 2019 enggak gagal lagi, kamu harus konsumsi empat jenis kacang yang direkomendasikan laman NDTV ini.

1. Almond

Rendam dulu sebelum dikonsumsi (Foto: Pixabay/stevepb)

Mulai hari kamu dengan mengonsumsi segenggam almond. Jenis kacang ini ialah sumber lemak tak jenuh, protein nabati berkualitas tinggi, vitamin E, serat, mineral, dan senyawa fenolik.

Selalu disarankan untuk terlebih dahulu merendam almond dalam air sebelum mengonsumsinya. Sebab, almond yang direndam lebih bermanfaat karena kulitnya mengandung tanin yang menghambat penyerapan nutrisi.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH