K-pop

Diet Ketat Selebritas Korea Selatan, Berani Coba?

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 30 September 2018
Diet Ketat Selebritas Korea Selatan, Berani Coba?
Selebritas Korea rela keras pada dirinya demi tampilan sempurna. (foto: thekoreantimes)

SELEBRITAS Korea Selatan terkenal paling disiplin jika menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan penampilan. Mereka tak segan bersikap keras pada dirin sendiri demi penampilan menawan.

Salah satu disiplin yang mereka terapkan ialah diet. Menjelang peluncuran album atau syuting drama terbaru, mereka akan melakukan diet ekstrem. Tak jarang, diet yang dilakukan tidak sehat dan membuat para penggemar khawatir terhadap idola mereka.

Berikut selebritas Korea Selatan yang terkenal melakukan diet ekstrem.


1. IU

IU-onstyle/soompi
IU hanya makan apel, ubi, dan minuman protein. (foto: onestyle/soompi)

IU dikenal sebagai penyanyi dengan postur tubuh yang imut. Kendati demikian, bukan berarti ia tak pernah menjalankan program diet. Diet yang pernah ia lakukan bahkan sangat ketat.

Ketika melakukan program diet, IU hanya makan sebuah apel, ubi, dan minuman protein sepanjang hari. Ia melengkapi program dietnya tersebut dengan berolahraga setiap hari.

Hal tersebut sempat membuat para penggemar khawatir akan kesehatannya. Berat badannya susut 4 kilogram dalam waktu 4 hari.

2. Ailee

ailee-onstyle/theseoulstory
Ailee kehilangan 10 kg dalam sebulan. (foto: onstyle/theseoulstory)

Sebelumnya, Ailee memiliki tubuh yang sedikit berisi dan pipi chubby. Namun, kini ia bertransformasi dengan tubuh yang langsing.

Dalam waktu sebulan Ailee mampu menghilangkan berat badannya sebanyak 10 kilogram. Hal tersebut membuat program dietnya sangat terkenal di Korea Selatan. Setiap harinya, Ailee membatasi asupan makannya tak lebih dari 500 kalori.

Ia makan pisang saat sarapan, dada ayam saat makan siang dan salad sayuran untuk makan malam. Tertarik diet ala Ailee?

3. Soyou

soyou-soompi
Soyou hanya makan sekali dalam sehari. (foto: Soompi)

Member Sistar ini dikenal akan bentuk tubuh yang seksi. Tampilan itu diraih dengan susah payah lo. Untuk menurunkan berat badannya sebanyak 8 kilogram, Soyou makan sehari sekali. Ia memakan empat butir telur puyuh tanpa kuning dan meminum segelas susu setiap hari. Dia juga melakukan olahraga untuk membakar lebih banyak kalori.

4. Suzy

suzy-soompi
Diet ketat Suzy meliputi sayuran, pisang, dan dada ayam. (foto: soompi)

Di 'Negeri Ginseng', Suzy merupakan idola semua orang baik, laki-laki atau perempuan. Selain memiliki paras rupawan ia juga memiliki lekuk tubuh yang menawan. Banyak orang berdecak kagum padanya.

Namun, bentuk tubuh menawan tersebut tak didapat begitu saja. Ia harus melakukan diet ketat untuk memiliki postur ideal. Ketika sarapan ia memakan satu dada ayam, pisang, dan segelas susu. Makanan yang ia santap saat makan siang ialah nasi merah dan sedikit salad sayuran. Dia menutup harinya dengan makan malam dua buah ubi.

5. Seolhyun

seolhyun/selfbeauty
Makanan harian Seohyun hanya telur, ubi, dan dada ayam. (foto: selfbeauty)

Member AOA ini terkenal akan wajah dan tubuh yang indah. Namun, di balik semua keindahan tersebut, ada pengorbanan yang harus dilakukan Seolhyun.

Ketika melakukan debut, ia harus menjalankan diet ketat. Dalam waktu sehari, ia hanya makan dada ayam, telur rebus, dan ubi.

6. Park Shin-hye

park shin-hye/onstyle
Park Shin-hye cuma makan timun dan kol. (Foto: onstyle)

Pencinta drama korea pasti tak asing lagi dengan nama Park Shin-hye. Sejumlah drama dengan rating tinggi di Korea Selatan dibintangi olehnya, mulai dari You’re Beautiful, Heartstring, The Heirs hingga Pinnochio.

Supaya drama yang dibintangi laris di pasaran, Shin-hye melakukan berbagai macam hal, salah satunya dengan diet ketat. Sarapannya berupa satu buah mentimun dan susu bebas lemak. Sementara itu, makan siangnya ialah setengah mangkuk nasi dan dua lembar kol. Untuk makan malam, ia hanya memakan satu buah mentimun dan 2 lembar kol.

Wah, diet yang dilakukan ternyata cukup ekstrem ya. Kamu berani coba?(Avi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan