Kesehatan

Diet Ini Diprediksi Bakal Digemari pada 2019, Mau Coba?

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 04 Januari 2019
Diet Ini Diprediksi Bakal Digemari pada 2019, Mau Coba?
Diet Mediterania terkenal dengan konsumsi buah dan sayuran segar. (Foto: Pixabay/congerdesign)

DI kota-kota besar, diet sudah menjadi gaya hidup. Banyak orang menerapkan pola hidup sehat dengan memilih dan menakar jumlah makanan yang dikonsumsi untuk kesehatan pribadi mereka.

Diet juga tak hanya urusan menurunkan badan. Sehat sepanjang waktu dimulai dari apa yang kita makan. Lalu diet apa kira-kira yang bakal digemari pada 2019 ini?

Dikutip Thisisinsider.com, setiap tahun US News and Word Ranks merilis diet terbaik setahun mendatang. Tahun ini, diet mediterania menempati urutan pertama.

1. Diet mediterania kaya buah dan sayuran segar

Ikan salmon salah satu yang dikonsumsi dalam diet Mediterania. (Foto: Pixabay/congerdesign)
Ikan salmon salah satu yang dikonsumsi dalam diet Mediterania. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Konsep diet Mediterania berasal dari negara yang berbatasan dengan laut Mediterania. Masyarakat di sana secara historis mengonsumsi kacang-kacangan dan lemak sehat.

Tidak seperti diet keto atau Atikins, diet Mediterania masih memungkinkan orang untuk untuk mengonsumsi beragam makanan lain meski dalam jumlah sedang. Fakta membuktikan, diet ini aman bagi kebanyakan orang, termasuk orang tua dan anak-anak.

Makanan-makanan termasuk diet Mediterania di antaranya roti gandum utuh, buah segar, salad, kacang-kacangan, minyak zaitun, dan ikan salmon.

2. Diet Mediterania bantu turunkan berat badan, jaga kesehatan jantung, dan cegah diabetes

Minyak zaitun masuk dalam konsumsi diet Mediterania. (Foto: Pixabay/stevepb)
Minyak zaitun masuk dalam konsumsi diet Mediterania. (Foto: Pixabay/stevepb)

Manfaat-manfaat tersebut diperolah dari diet Mediterania karena konsumsi mananan nonolahan dan makanan-makanan segarnya.

Hal tersebut juga karena diet Mediterania berfokus pada lemak yang menyehatkan jantung seperti avokad, minyak zaitun, dan salmon. Makanan tersebut juga bisa menurunkan kolesterol jahat, penyebab utama penyakit jantung.

Diet Mediterania juga dapat membantu pencegahan kanker payudara dan penyaki kognitif seperti alzheimer dan parkinson. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jaga Kebugaran Tubuh, ini Olahraga yang Bakal Hit di 2019

#Diet #Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan