Diet Cukup Bermodalkan Air Putih, Bisakah? Diet air putih cukup dilakukan selama 1-3 hari saja (Foto: Jana Sabeth)

METODE diet rupanya tidak perlu ribet. Bermodalkan air putih, target memiliki berat badan ideal mudah dicapai. Diet air putih bisa membuat tubuh langsing layaknya metode diet lainnya, demikian mengutip Alodokter.

Namun, menjalani diet air putih tidak sesederhana yang kamu kira. Diet yang satu ini cukup sulit dilakukan karena akan bikin kamu benar-benar lapar. Soalnya kamu hanya boleh meminum air putih. Ucapkan selamat tinggal kepada makanan untuk sementara ini.

Baca juga:

Asyik, Diet ini Membolehkan Makan Karbohidrat

Diet air putih juga tidak boleh sembarangan. Karena air putih tidak mengandung kalori sama sekali. Dengan begitu, salah cara melakukan diet ini bisa bikin tubuh kamu kekurangan nutrisi.

Lalu, bagaimana agar diet air putih berhasil dan tidak membahayaka tubuh? Tentu, hal pertama yang kamu lakukan ialah berkonsultasi dengan dokter terlebih dulu. Jika dokter memang memperbolehkan kamu melakukan diet ini, program diet mulai bisa kamu lakukan. Baiknya lakukan diet air putih selama 1-3 hari saja.

Air putih yang dikonsumsi 2-3 liter dalam sehari (Foto: Unsplash/Kobu Agency)

Selain itu, jangan memulai diet air putih secara langsung. Berlatihlah terlebih dulu, lakukan secara perlahan. Misalnya kurangi porsi makan secara bertahap dalam periode waktu 3-4 hari.

Konsumsi air putihmu juga harus lebih banyak dari biasanya. Diet air putih mengharuskan kamu mengonsumsi sebanyak 2-3 liter air putih dalam sehari. Ya, karena kamu tidak mendapatkan asupan untuk tubuhmu selain air putih.

Baca juga:

Deretan Makanan Sehat yang Harus Ada Dalam Menu Diet di Tahun 2019

Jangan pula mengemudi dan mengangkat benda yang berat-berat. Selama diet air putih tubuh akan lemas. Hindari aktivitas tersebut agar kamu tetap bisa menjalani aktivitas seperti biasanya. Tentunya tidak perlu juga berolahraga selama program diet ini berlangsung.

Selama diet air putih tidak boleh mengonsumsi makanan apapun (Foto: Unsplash/Charles)

Setelah diet air putih selesai, mulailah kembali mengonsumsi makanan. Namun, hindari makan dalam porsi banyak. Makan dalam porsi kecil terlebih dulu. Lalu tambahkan porsi tersebut secara bertahap selama 1-3 hari ke depan.

Diet air putih bisa menurunkan berat badan karena di awal diet, air dan cadangan karbohidrat di otot berkurang. Kemudian di hari kedua diet ini akan terjadi pemecahan lemak pada tubuh.

Selain menurunkan berat badan, beragam manfaat kesehatan juga bisa kamu dapatkan dari diet ini. Mulai dari menurunkan tekanan darah, memicu proses peremajaan tubuh, mengurangi risiko munculnya penuakit kronis, dan mengurangi stres.

Selamat mencoba diet air putih sahabat Merah Putih! (ikh)

Baca juga:

Gara-Gara Jengkol Tora Sudiro Gagal Diet

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH