Didukung Mayoritas DPD, Prabowo Diprediksi Pimpin Lagi Partai Gerindra Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim 21 DPD tingkat provinsi telah menggelar rapat pimpinan daerah yang menghasilkan rekomendasi calon ketua umum.

"Semua yang sudah melaksanakan rapimda mengeluarkan rekomendasi mendukung kembali Pak Prabowo menjadi Ketua Umum Partai Gerindra ke depan," kata Dasco di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3).

Baca Juga:

DPD Gerindra Jawa Tengah Dukung Prabowo Kembali Jadi Ketua Umum Partai

Ia menyatakan belum ada DPD Gerindra yang mengeluarkan rekomendasi untuk calon lain.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (tengah) diprediksi akan terpilih kembali (Foto: antaranews)

Dasco yakin aspirasi para kader akan diperhatikan oleh Prabowo.

Namun, hingga saat ini disebutkan belum ada sikap resmi yang disampaikan Prabowo.

"Kami belum pernah tanya sama Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga belum pernah bilang. Tapi rasa-rasanya pendapat struktur partai akan diperhatikan," ujarnya.

Dasco mengatakan, kapan Kongres akan diselenggarakan belum diputuskan. Dia hanya memastikan akan digelar tahun 2020 ini.

Prabowo, kata Dasco, belum pernah ditanya mengenai kemungkinan memimpin kembali Gerindra.

Baca Juga:

Prabowo Legowo, Sandi Siap Maju Jadi Caketum Partai Gerindra

"Kita belum pernah tanya sama Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga belum pernah bilang, belum pernah sampaikan ke kami. Tapi rasa-rasannya pendapat struktur partai akan diperhatikan," kata Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Sandiaga mengakui ada dorongan dari pengurus gerindra tingkat daerah untuk dicalonkan sebagai bakal calon ketua umum Gerindra. Namun, Sandiaga enggan melangkahi keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait pemilihan ketua umum.(Knu)

Baca Juga:

Jelang Kongres, Fadli Zon Yakin Prabowo Kembali Pimpin Gerindra



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH