Didukung Demokrat dan PKS, Putri Ma'ruf Amin Langsung Tancap Gas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan surat rekomendasi kepada Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilwakot Tangsel, Rabu (22/7). Foto: MP/Kanu

MerahPutih.com - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Seperti diketahui, Siti Nur Azizah merupakan putri wakil presiden Ma'ruf Amin. Sedangkan, Ruhamaben adalah politikus PKS.

Baca Juga

Bakal Lawan Ponakan Prabowo, Putri Ma'ruf Amin Disarankan Bangun Koalisi Besar

Rekomendasi langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu (22/7).

Dengan diusung Demokrat dan PKS total dukungan yang dikantongi pasangan ini adalah 13 kursi. Syarat maju sebagai calon kepala daerah di Tangsel sendiri adalah 10 kursi di DPRD.

Ia mengatakan, kepercayaan yang diberikan partai Demokrat dengan mengusungnya dan Ruhammaben akan langsung diimplementasikan dengan kerja-kerja politik.

"Kita tancap gas," kata Azizah kepada wartawan, Rabu (22/7).

Siti Nur Azizah Ma'ruf
Siti Nur Azizah Ma'ruf

Di Pilkada ini, ia mengaku mengusung tema Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan atau gagasan Permata. Gagasan ini, katanya untuk Tangsel lebih maju dan berkelas dunia.

Sementara itu, Ruhamaben mendukung gagasan Permata yang digagas oleh Azizah. Dia mengaku sebagai teknokrat yang sudah sejak lama berpartai dan menjamin ide untuk Tangsel terlaksana.

"Tugas saya adalah mengisi celah dari pasangan saya untuk memastikan adanya pelayanan yang berorientasi pada kepentingan publik," ujarnya.

Sejumlah nama siap meramaikan pertarungan politik di Kota Tangerang Selatan.

Sejauh ini ada tiga klan dinasti politik yang akan memperebutkan kursi kepemimpinan di Kota Tangerang Selatan, mulai dari Rahayu Saraswati keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga putri dari Wakil Presiden Ma'Ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Nama Sarah rencananya akan dipasangkan dengan Muhamad yang merupakan birokrat Pemkot Tangsel. Keduanya dipastikan akan maju sebagai calon wali kota dan wakil diusung oleh PDIP dan Gerindra. Dua partai ini memiliki jumlah masing-masing delapan kursi di DPRD.

Baca Juga

PDIP Angkat Suara Ganjar Jadi Capres Potensial Versi Lembaga Survei

Sementara, petahana yang juga Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie diprediksi bakal segera mendeklarasikan diri. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH