Pilpres 2019

Didukung Alumni Sekolah Sandiaga, Begini Reaksi Jokowi

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 07 Februari 2019
 Didukung Alumni Sekolah Sandiaga, Begini Reaksi Jokowi
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.Com - Alumni sekolah Pangudi Luhur (PL) Jakarta secara resmi menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan dari alumni sekolah Sandiaga Uno itu berlangsung di The Energy SCBD Jakarta, Rabu (6/2) malam.

Dihadapan perwakilan 50 angkatan SMA Pangudi Luhur, Jokowi mengaku kaget dan tak menyangka bahwa dirinya mendapat dukungan dari teman-teman cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

"Malam hari ini saya betul-betul kaget menerima dukungan dari anak-anak PL, alumni-alumni PL. Kagetnya bukan apa-apa sebenarnya tadi mau saya tanyakan kok yang didukung saya," kata Jokowi ketika berbicara depan ratusan alumni PL.

Pada kesempatan itu sebanyak 848 orang hadir dalam acara yang dikemas dengan nuansa dan tema "Lelaki Sejati". Jokowi sendiri menyambut baik digelarnya deklarasi tersebut dan banyak tertawa menjelang pidato.

Ia juga menerima suvenir sebuah sapu sebagai tanda amanat baginya jika terpilih kembali agar melakukan bersih-bersih di lingkup birokrasi.

"Yang hadir 848 alumni tapi kalau saya dengar suaranya seperti kayak suara 84.800 yang berkumpul di stasiun. Suara kenceng sangat militan, itulah tanda lelaki sejati. Tanda-tandanya seperti itu teriakannya kenceng," katanya.

Sebelumnya, Perwakilan Alumni PL Bersatu, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan, ia melihat sosok Jokowi sebagai presiden yang selalu mengutamakan kepentingan negara, bangsa, dan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Ia tidak pernah mendengar Jokowi mendahulukan kepentingan pribadi dan sosok yang tidak mempunyai beban masa lalu sehingga kebijakan yang diambil selalu untuk kepentingan bangsa dan negara.

"PL tidak dukung cawapres dari PL juga? Tapi kita anak alumni PL belajar dari Bapak jangan mendahulukan kepentingan golongan tapi kepentingan bangsa, bukan kepentingan PL saja tapi kepentingan rakyat," katanya dan disambut dengan teriakan dukungan yang antusias dari mereka yang hadir.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Pada kesempatan itu dilakukan deklarasi yang dibacakan oleh salah satu perwakilan dan diikuti oleh semua yang hadir.

"Kami alumni PL Bersatu menyatakan mendukung penuh pasangan Ir H Jokowi dan KH Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi bangsa Indonesia. Hidup NKRI, hidup SPL," demikian bunyi deklarasi.

Hadir pada kesempatan itu, politisi PDIP yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama), dan Ketua TKN Erick Thohir.

Perwakilan Alumni PL Bersatu yang membacakan deklarasi Andy (alumnus PL 2017) didampingi sejumlah alumnus lain, yakni Adi Rahman Adiwoso dan Yoris Sebastian menyebut Jokowi sebagai lelaki sejati.

"Jokowi lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng, begitu banyak hoaks fitnah untuk menjatuhkan pribadinya tapi Jokowi tetap berdiri tegak," katanya.

Di venue acara juga terbentang banner dan spanduk bertemakan lelaki sejati, di antaranya berbunyi "Lelaki sejati enggak grusa grusu gak asbun, lelaki sejati punya solusi", "Lelaki sejati sayang anak istri", "Lelaki sejati gak dikit-dikit emosi walau difitnah bertubi-tubi", dan "Lelaki sejati anti korupsi seberapapun jumlahnya".

Mereka pun memviralkan acara dengan tanda pagar #AnakPLdukungLelakiSejati #GuePLGueJokowiAmin.

Jokowi sendiri tampak sangat antusias menyambut kemeriahan acara yang dikemas bernuansa konser ala milenial itu.

Sebagaimana dilansir Antara, sepanjang acara Jokowi banyak tertawa dan mengaku sempat kaget mendapatkan dukungan dari PL yang merupakan sekolah tempat Sandiaga Uno menuntut ilmu.

Terkait sebutan anak PL untuk dirinya sebagai lelaki sejati, Jokowi pun melihat militansi anak PL sebagai tanda lelaki sejati.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, lelaki sejati adalah seseorang yang berani mengambil risiko.

"Ya lelaki sejati itu yang berani mengambil risiko, berani mengambil risiko. Cukup ya ya lelaki sejati berani mengambil risiko. Jangan yang lain-lain," ujar Jokowi sambil tersenyum.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bidadari Jokowi Tolak RUU Permusikan, TKN: Presiden Dukung Industri Musik Indonesia Maju

#Presiden Jokowi #SMA Pangudi Luhur #Pilpres 2019 #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan