Diduga Terkait Banjir Jakarta, Dua Anak Buah Anies Mundur Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo mengundurkan diri (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Dua anak buah Gubernur Anies Baswedan mengundurkan diri dari jabatanya yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Subejo dan Kepala Dinas Perumahan DKI Kelik Indriyanto.

Untuk surat pengunduran diri Subejo telah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI. kekosongan itu digantikan oleh Sabdo Kurnianto sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Pelaksana BPBD DKI.

Baca Juga:

Tim Komrah Medan Merdeka Temukan Kerusakan Batu Alam Akibat Pengaspalan di Monas

Kepala BKD DKI, Chaidir mengungkapkan Subejo akan menempati jabatan fungsional Widyaiswara. Saat ini Subejo tengah cuti sebagai pegawai Pemprov.

Kepala BKD DKI Jakarta Chaidir
Kepala BKD DKI Jakarta Chaidir (Foto: beritajakarta.go.id)

"Dia mundurin diri mau jadi widyaiswara tapi belum berhenti," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Rabu (26/2).

Kemudian untuk Kepala Dinas Perumahan Kelik Indriyanto mengundurkan diri karena memilih bergabung sebagai anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Kelik pun ternyata turun jabatan. Semula, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II. Sementara, jabatan baru Kelik sebagai anggota TGUPP grade 3 setara dengan eselon III.

Baca Juga:

Bela Anies Soal Banjir, Fadli Zon: Jangan Sebar Kebodohan

Chaidir mengungkapkan Kelik nantinya hanya akan mendapatkan tunjangan jabatan struktural saja. Sebab sebagai anggota TGUPP, Kelik hanya sebagai tenaga fungsional ahli.

"Dia mau gabung TGUPP, bidang prasarana," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Pengamat Kritik Penanganan Banjir di Jakarta Bertolak Belakang dengan Ucapan Anies

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH