Diduga Lakukan KDRT, Dosen FIKIP UNS Dipanggil Rektor Besok

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 25 Mei 2023
Diduga Lakukan KDRT, Dosen FIKIP UNS Dipanggil Rektor Besok
Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Rektor Universitas Negeri Solo (UNS), Jamal Wiwoho buka suara terkait dugaan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh donse UNS berinisial BW terhadap istrinya.

Jamal mengaku telah mendengar adanya kasus KDRT yang viral di lini masa Twitter. Ia pun akan memanggil dosen tersebut guna dilakukan pembinaan.

Baca Juga

Pemkot Solo Gandeng Huawei Bikin 5G Fiber Optic Tercepat di Indonesia

"Kami sudah mengetahuinya Sudah merencanakan memanggil utamanya Pak BW itu untuk dilakukan pembinaan di FKIP. Rencananya besok," kata Jamal, Kamis (25/5).

Dia mengatakan terkait persoalan ini merupakan masalah internal. Pihak kampus juga akan melakukan pembinaan karena BW merupakan dosen UNS.

"Karena masih ada masalah dengan rumah tangganya secara internal, maka kami lakukan pembinaan-pembinaan secara internal," katanya.

Dia mengatakan pihaknya juga menyerahkan perkara ini ke Polresta Surakarta.

Baca Juga

Polisi Ungkap Hasil Autopsi Potongan Tubuh di Solo

Menurut Jamal apabila ada dosen mengalami masalah misalnya mengajukan gugatan perceraian kampus akan memberikan upaya mediasi kepada kedua belah pihak.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pihaknya siap memberikan pendampimgan pada korban. Untuk laporan di Polresta Surakarta sudah dicabut.

"Saya tidak akan mengurusi masalah rumah tangga. Pendampingan korban KDRT tetap dilakukan," kata Gibran.

Diketahui, kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilakukan oknum dosen FKIP UNS terhadap istri viral media sosial Twitter.

Kasus ini menjadi sorotan warganet karena pemilik akun @wonde**** yang mengaku sebagai anak korban memposting cerita ibunya yang menjadi korban KDRT ayahnya pada 24 Mei 2023.

"MAMA KU JADI KORBAN KDRT. PELAKU (BAPAK) INISIAL BW DOSEN UNS KAMPUS KLECO FKIP PGPAUD TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC (emot tangan mengatup) @UNSfess_ @POLRESTASURAKAR @DivHumas_Polri @KomnasHAM @KomnasPerempuan @gibran_tweet @LBH_Jakarta @LbhSolo," tulis pengunggah. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Polisi Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Sungai Bengawan Solo

#UNS Surakarta #KDRT
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan