Diduga Cemarkan Nama Baik Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polisi Erin Taulany. (Instagram/@erintaulany)

MerahPutih.com - Istri komedian, Andre Taulany, Erin Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Erin Taulany dilaporkan oleh pengacara bernama Muhammad Firdaus Oiwobo.

"Dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (21/4).

Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

Laporan tersebut tertuang dalam nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019. Dalam laporan itu, Erin diduga telah mencemarkan nama baik calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui unggahan di akun Instagram-nya. "(Barang bukti yang dibawa) Ada capture unggahan Instagram," tutur Argo.

Saat ini, kata Argo, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi akan mengklarifikasi laporan tersebut dengan memanggil pihak pelapor, terlapor, dan saksi.

"Diklarifikasi itu artinya nanti pelapor akan ditanya yang dilaporkan itu apa, buktinya apa. Lalu, saksi dan pihak terlapor akan dipanggil juga," jelas Argo.

Sebagai informasi, Erin memosting foto Prabowo Subianto setelah hasil penghitungan cepat keluar disertai dengan kata-kata yang dianggap menghina. Yakni dengan menggunakan kata-kata sakit jiwa.

Karena tindakannya, kolom Instagram Erin dibanjiri komentar netizen. Bahkan di Twitter, hashtag #ErintaulanySakitJiwa jadi trending topic.

Dalam kesempatan yang sama, BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menuturkan bahwa kubu 02 tak akan mengambil langkah hukum terhadap istri Erin Taulany.

"Saya rasa tidak perlu kita melakukan langkah hukum. (Ini) orang-orang yang saya rasa tidak perlu kami tanggapi, ya," jelas Andre di Jalan Kertanegara.

Dalam laporan tersebut, pelapor menilai Erin melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Erin sebelumnya dianggap mengunggah sejumlah foto dan tulisan di instastory akun Instagramnya yang dianggap menghina Prabowo. (Asp)

Baca Juga: Mobil Mewah Baru Hamish Daud Terparkir di Ayana MidPlaza

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH