Didi Kempot Siap 'Ambyarkan' Jakarta di Konser 'Konangan'

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 20 September 2019
Didi Kempot Siap 'Ambyarkan' Jakarta di Konser 'Konangan'
Didi Kempot akan menyapa penggemar lewat konser tunggal. (foto: Instagram @didikempot_official)

PENYANYI fenomenal yang tengah hit saat ini, Didi Kempot, akan menggelar konser tunggal di Jakarta dengan tajuk The Goodfather of Broken Heart Konangan Concert.

Dalam bahasa Jawa, konangan berarti ketahuan. Hal itu dijelaskan Oktoberi Surbakti selaku direktur pihak promotor dari Highway Live. “Kami akan memberikan sajian yang ‘ketahuan’ akan membuat penonton pulang dengan senang, ‘ketahuan’ akan banyak elemen mengejutkan yang dibawakan didi kempot, dan kenangan itu enggak akan berkesan kalau enggak ada momen ‘konangan’,” ucap Oktoberi.

BACA JUGA: An Evening With Whitney, Konser Whitney Houston di Tahun 2020

Nama Didi kempot telah lama dikenal dengan lagu-lagu campur sari yang merakyat. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Didi bahkan dilirik dan digandrungi para milennial di berbagai daerah.

Didi Kempot
Didi Kempot akan manjakan penggemar dengan lagu hit. (foto: Instagram @didikempot_official)

Hal itulah yang membuat penyanyi berbahasa jawa ini optimistis menggelar konser konser tunggalnya di Jakarta. Ia yakin para penonton di Jakarta mengetahui lagu-lagunya. “Saya optimistis pasti tahu. Pengaruh Youtube dan media sosial itu besar sekali," ujarnya.

Penyanyi yang kerap tampil dalam baju tradisional Jawa ini mengatakan mahasiswa akan hanyut dalam musiknya. Tak hanya yang beretnis Jawa, semua akan terhibur budaya tradisional ini. "Harapan saya, seluruh budaya tradisional Indonesia harus saling menghormati,” ucap Didi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (20/9).

Didi kempot
Penggemar Didi dari berbagai latar belakang. (foto: Instagram @didikempot_official)

Lebih jauh Didi menjelaskan bahwa setiap ia tampil di berbagai wilayah, banyak penonton yang mengetahui senggak ‘cendol dawet’. Hal sama juga terjadi ketika Didi tampil di beberapa kampus yang mahasiswanya datang dari berbagai latar belakang suku.

Pada konser tunggal kali ini, Didi akan menyanyikan beberapa lagu andalannya, seperti Pamer Bojo dengan aransmen original, bukan versi cendol dawet. Meskipun demikian, Didi mengaku siap saja jika nanti ada senggak ‘cendol dawet’ dari penonton.

Konser The Godfather of Broken Heart Konangan Concert akan digelar di kawasan Live Space, SCBD, Jumat (20/9), pukul 19.00.

Didi kempot
Yakin bisa memuaskan fans. (foto: Instagram @didikempot_official)

Konser akan dibuka dengan penampilan Feel Koplo. Duo musisi tersebut tengah digilai milennial karena penampilan mereka yang unik. Mereka mengaransmen ulang lagu-lagu hit nasional dan internasional dengan sentuhan koplo.

Sekitar 11-12 lagu akan dibawakan dalam durasi kurang lebih 1 jam. Selama penampilan itu, Didi juga akan tampil berkolaborasi dengan beberapa penyanyi ternama Tanah Air.(Ryn)

BACA JUGA: Ikonik Banget, Aksesori yang Pernah Hit di Era 80-an

Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan