Didatangi 3 Kandidat Cawagub, NasDem Beri Pesan ke Partai Pendukung Anies-Sandi Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus (tengah) (MP/Asropih)

Merahputih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silahturahmi memperkenalkan tiga kandidat calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto di Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Selasa (29/1).

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan fraksinya siap untuk mensukseskan pemilihan calon DKI 2 sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Ia menuturkan, partai-partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu segera menyerahkan nama calon Wagub ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan DPRD DKI.

"Pemilihan wakil gubernur prinsipnya Nasdem itu adalah menginginkan adanya wakil gubernur segera," kata Bestari di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (29/1).

bestari barus
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus memberikan keterangan pers usai mendapat kunjungan tiga bakal calon wagub dari PKS (MP/Asropih)

Anggota Komisi D ini pun berpesan, kepada Cawagub yang nantinya terpilih menjadi orang nomor dua di Jakarta itu bisa lebih rendah dalam mengelola sisa lebih pembiayaan anggaran tahunan berkenaan (SILPA) APBD DKI.

Sebab SILPA pada APBD DKI 2017 kemarin mencapai Rp13,16 triliun.

"Pertama bahwa kita menginginkan Silpa itu rendah jangan tinggi-tinggi. Silva yang rendah itu menandakan kinerja baik karena kepala daerah itu dinilai berhasil terutama dari Silvanya," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, PKS telah melakukan silahturahmi kebeberapa frasksi yang ada di DPRD DKI Jakarta yakni, PDIP, PAN, Demokrat, PPP, Hanura, dan Golkar. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH