Didapuk Jadi Ketua DPRD DKI, Prasetyo Janji Selesaikan Masalah Klasik Ibu Kota

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 03 Oktober 2019
Didapuk Jadi Ketua DPRD DKI, Prasetyo Janji Selesaikan Masalah Klasik Ibu Kota
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Fadli)

MerahPutih.com - Prasetyo Edi Marsudi untuk kedua kalinya didapuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia berjanji akan menyelesaikan permasalahan klasik yang rutin menghantui Ibu Kota mengenai persoalan banjir dan kemacetan.

"Masih banyak PR-PR yang sebetulnya masalahnya klasik ya, masalah banjir dan macet," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Baca Juga

Prasetyo PDIP Jadi Ketua DPRD DKI Lagi, Ini 4 Nama Wakilnya!

Mengenai masalah banjir, Prasetyo mengaku pernah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membicarakan mengenai 13 sungai dikelola pemerintah pusat.

"Ada 13 sungai di Jakarta ini yang kebetulan sungai ini dikelola oleh pemerintah pusat, nah saya pernah bicara dengan pak Menteri Basuki pada saat itu serahkan saja pada DKI Jakarta untuk dikelola sungai itu supaya kerja kita cepat," tutur Prasetyo.

Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)
Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

Dalam jangka pendek, sebelum memasuki musim penghujan yang kerap merendam sejumlah kawasan di Ibu Kota Prasetyo bakal meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta segera melakukan pengerukan seluruh kali di Jakarta supaya banjir bisa diminimalisir.

Baca Juga

Usulan 8 Poin Penyempurnaan Tatib DPRD DKI Jakarta 2019-2024

"Masalah macet kami akan menyikapi masalah Tosari, Kartika Plaza, Jalan Thamrin itu kan kalau gubernur sebelumnya dia bangun JPO supaya lalu lintas jalan tapi kenyataan sekarang ini di situ macetnya kemana-mana sudah sampai Semanggi nah ini juga harus dibuat tunnel ke bawah adalah solusinya. Nah hal-hal seperti ini yang akan saya bicarakan setelah dilantik," papar Prasetyo.

Untuk menyelesaikan persoalan banjir dan macet, Prasetyo akan membuka jaringan aplikasi Join Go melalui Fraksi PDI-PDPRD DKI. Aplikasi ini akan menampung keluhan warga Jakarta sehingga bisa cepat direspon dan ditindaklanjuti.

Baca Juga

Kunjungi Jakarta, DPRD Denpasar Pelajari RPTRA Gagasan Ahok

"Saya akan membuka satu jaringan aplikasi yang namanya Join Go. Nah Join Go dimana keluh kesah masyarakat nanti saya akan tampung dan terima dan saya akan ke lapangan," tutup Prasetyo. (Asp)

#Prasetyo Edi Marsudi #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan