Didampingi Sekjen PAN, Zulkifli Hasan Sambut Kedatangan Prabowo di Rumah Dinas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 20 Oktober 2023
Didampingi Sekjen PAN, Zulkifli Hasan Sambut Kedatangan Prabowo di Rumah Dinas
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno terlihat ada di rumah dinas Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Jumat (20/10/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

MerahPutih.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyambangi rumah dinas Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Jalan Widya Chandra IV/16, Jakarta, Jumat (20/10) malam.

Prabowo, bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendatangi Zulhas selang beberapa jam tiba di tanah air setelah mendampingi Presiden Joko Widodo melawat ke Tiongkok dan Arab Saudi.

Sejauh ini, belum jelas ihwal kedatangan Prabowo ke rumah dinas Zulhas, meskipun beberapa kabar menyebut kunjungan itu terkait lobi-lobi menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:

Prabowo Ajukan Cuti ke Jokowi untuk Daftar Pilpres 2024

Dikutip Antara, Prabowo yang mengenakan atasan berwarna hitam, tiba di rumah dinas Zulhas pada pukul 19.55 WIB. Mobil pribadi Prabowo dengan nomor polisi B 108 PSD, terpakir di halaman dalam rumah Zulhas.

Zulkifli Hasan, yang mengenakan atasan biru, menyambut Prabowo di teras rumah. Di kediaman Zulhas, ada juga Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

PAN saat ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Golkar, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

Prabowo Subianto menjadi satu-satunya bakal calon presiden yang belum mengumumkan bakal cawapresnya sekaligus belum mendaftar ke KPU RI.

Baca Juga:

Cawapres Prabowo Dideklarasikan Sabtu, Gibran Mendadak Terbang ke Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuka pendaftaran untuk pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden sejak Kamis (19/10).

Dua bakal capres-bakal cawapres lainnya, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftarkan diri mereka lebih dulu pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh KPU.

Walaupun demikian, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pada Jumat menyebut Prabowo mengajukan dua surat izin mencalonkan diri maju Pilpres 2024 dan cuti kepada Presiden RI. Presiden Joko Widodo juga telah menyetujui dua surat tersebut.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19 Oktober 2023 sampai dengan 25 November 2023. (*)

Baca Juga:

Prabowo Akui Merasa Besar karena Golkar

#Prabowo Subianto #Pilpres 2024 #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan