Didampingi Emil, KH Ma'ruf Amin Janjikan Sekolah Gratis Sampai Kuliah Ridwan Kamil dan Ma'ruf Amin. (TKN)

MerahPutih.com - Kampanye Akbar Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Amin di Lapangan PN Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat tampak ramai dipenuhi ribuan pendukung yang membawa atribut partai politik Koalisi Indonesia Kerja.

Acara tersebut dihadiri langsung cawapres dari calon petahana, KH Ma'ruf Amin. Ia bersama istri tercinta, Wury Estu Handayani tampak kompak mengenakan hoodie putih, dan selendang putih bertuliskan "01".

Hadir pula dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengenakan jaket hitam "01" serta kopiah hitam.

Ridwan Kamil dan Ma'ruf Amin. (TKN)
Ridwan Kamil dan Ma'ruf Amin. (TKN)

Membuka acara, Kiai Ma'ruf langsung menyapa ribuan warga Bandung Barat dengan kata "Sampurasun", dan kemudian dijawab warga, "Rampes".

"Kudu ngahiji di nomor hiji. Nomor satu harus menang untuk Indonesia maju," lanjut Ma'ruf.

Dalam kesempatan tersebut, Amin tak lupa memaparkan program paslon nomor urut 01 yang terkenal dengan kartu-kartunya.

"Sekarang anak-anak tidak usah takut untuk bermimpi, bercita-cita, karena ada Kartu Indonesia Pintar. Sekarang akan ditambah lagi dengan Kartu (Indonesia Pintar) Kuliah, biar sampai kuliah semuanya," katanya.

Untuk mewujudkan itu semua, Ma;ruf mengajak para masyarakat kompak memenangkan paslon 01. "Makanya menangkan dan pilih 01," ajak Ma'ruf.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kang Emil dalam orasi politiknya. Bahwa kehadiran KIP dan nanti ada KIP Kuliah, akan membawa anak-anak Indonesia bisa berkuliah dimana saja.

Menurutnya, jika nanti pasangan calon nomor urut 01 terpilih, dan merealisasikan KIP Kuliah, anak-anak di Jabar khususnya, bisa sekolah dengan baik.

"Buat anak ibu, ingin seperti saya sekolah di ITB, sekolah di Amerika, sekarang ada pertolongan yang namanya Kartu Indonesia Pintar Kuliah," pungkasnya. (Knu)

Baca Juga:



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH