Dicuekin Koalisi Jokowi, Sinyal Demokrat Merapat ke Prabowo Makin Kuat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 24 Juli 2018
Dicuekin Koalisi Jokowi, Sinyal Demokrat Merapat ke Prabowo Makin Kuat
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7). ANTARA FOTO/KIKI

MerahPutih.com - Partai Demokrat menyatakan dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo tak menghasilkan poin-poin kesepakatan awal untuk berkoalisi dalam menghadapi Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7) malam.

"Dari pertemuan Jokowi dan SBY belum menghasilkan titik awal kesepakatan lah. Sehingga kami katakan sulit berkoalisi. Karena kami partai politik ini berharap dapat sesuatu (kesepakatan). Ini yang tidak pernah kami dapatkan sampai sekarang," kata Ferdinand.

Karena itu, kata Ferdinand, pihaknya tengah serius menjajaki koalisi dengan Partai Gerindra untuk Pilpres) 2019. Keseriusan ini ditandai dengan pertemuan elit kedua partai tersebut malam ini, di kediaman SBY.

Menurut Ferdinand, pertemuan malam ini dilakukan untuk menjajaki koalisi, lantaran Demokrat tak mendapat kejelasan dari koalisi yang digawangi PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, dan Hanura.

"Kami memang serius komunikasi politik dengan Gerindra, karena di koalisinya pak Jokowi sampai hari ini kami tidak pernah mendapatkan kejelasan," ungkap Ferdinand.

Meskipun demikian, Ferdinand enggan menyebut bila Demokrat tak diterima oleh koalisi pengusung Jokowi. Namun, kata dia yang pasti tak terdapat poin kesepakatan antara SBY dengan Jokowi untuk berkoalisi.

"Sehingga kami sebagai partai harus mengambil langkah politik," imbuh dia.

Ferdinand berharap pertemuan antara SBY dengan Prabowo malam ini dapat menghasilkan kesepakatan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Menurut dia, kesepakatan yang dihasilkan tentu terkait dengan Pilpres 2019.

"Ini komunikasi politik yang kami bangun, tentu kami mengharapkan hasil yang terbaik. Tentu semua mengharapkan pertemuan ini menghasilkan sesuatu," pungkasnya. (Pon)

#Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan