Musik

Dicolek RM 'BTS', Elton John Ikutan Nyanyi 'Permission To Dance'

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 13 Agustus 2021
Dicolek RM 'BTS', Elton John Ikutan Nyanyi 'Permission To Dance'
Elton John balas tweet RM dengan nyanyikan Permission to Dance. (foto: Instagram @eltonjohn)

DIAPRESIASI musisi legendaris sekelas Elton John sudah pasti merupakan hal yang membanggakan. Itulah yang sedang dirasakan BTS. Boy band asal Korea Selatan itu baru saja di-notice musisi legendaris asal Inggris tersebut.

Hal itu bermula dari sang leader BTS, RM, mencicit di Twitter, Jumat (6/8). Ia mengunggah video lipsync bagian lagu Permission to Dance yang liriknya menyebut nama Elton John. RM, seperti dilansir Billboard (10/8), kemudian menandai akun musisi 74 tahun itu.

BACA JUGA:

Bangtan Boys Gaungkan Keberagaman di MV Permission To Dance

Tak perlu waktu lama, musisi bernama lengkap Elton Hercules John itu merespons. John mengunggah video dirinya menyanyikan petikan Permission to Dance. "When the nights get colder. And the rhythms got you falling behind. Terima kasih BTS dan cinta untuk ARMY," ungkap John lewat unggahan di @eltonofficial, Sabtu (7/8).

Permission to Dance ditulis Ed Sheeran bersama produser Steve Mac, Johnny McDaid dari Snow Patrol, dan Jenna Adrews. Lagu itu menandai proyek kedua Ed Sheeran dengan BTS setelah Make It Right yang masuk album BTS, Map of the Soul 7 (2020). Lagu itu bercerita tentang proses penyembuhan dan cinta terhadap seseorang.

“Ini lagu K-pop pertama yang saya bantu dalam penulisannya. Merasa terhormat untuk itu. Kerja yang hebat, BTS," kata Ed Sheeran tentang lagu Make it Right di akun Instagram-nya.

BACA JUGA:

Gunakan Bahasa Isyarat di Koreografi ‘Permission to Dance’, RM BTS Ngaku Bersenang-Senang

Lagu Permission to Dance punya energi dan ritme tinggi ini dirilis dengan video musik penuh pesan cinta serta harapan. Amat sulit untuk melewatkan pesan inklusi, keberagaman, dan optimisme yang disampaikan Bangtan Boys. Mereka menyebarkan kehangatan di masa-masa sulit ini dengan meninggalkan jejak pesan tersembunyi di dalam lirik lagu mereka. Bahkan dalam video musik, mereka juga mempromosikan persatuan dan mengakhiri kejahatan serta kebencian di Asia.

Juli lalu, seperti dikabarkan Soompi, John adn BTS sempat menyebut harapan untuk bekerja bersama. “Ketika waktu benar-benar mengizinkan. Aku akan bernyanyi bersama Bangtan Boys,” ungkap John melalui cicitannya (11/7).

Unggahan itu langsung mendapat reaksi beragam dari penggemar kedua musisi besar tersebut. Namun, hingga kini belum ada kabar resmi apakah kerja bareng BTS dan 'The Rocket Man' akan benar-benar terjadi.(bed)

BACA JUGA:

BTS Buat Prestasi Baru Melalui 'Permission to Dance'

#Musik #K-Pop #BTS #RM BTS #Elton John
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan