Dibubarkan Jokowi, Pejuang Khilafah Berusaha Tunggangi Prabowo Pengurus beraktivitas di kantor DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta, Senin (8/5). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Merahputih.com - Pengamat komunikasi politik, Ade Armando mengkritisi pernyataan Capres Prabowo Subianto bahwa ia tak pro khilafah. Menurut Ade, orang-orang yang ingin agar khilafah di Indonesia selama ini hidup berada di belakang dan difasilitasi Prabowo.

"Jelas para pendukung Khilafah ada di kubu Prabowo. Contoh utamanya Hizbut Tahrir Indonesia," kata Ade dalam keterangannya, Kamis (4/4).

Akademisi Universitas Indonesia ini menilai kubu pro khilafah tahu mereka tidak bisa memanfaatkan Jokowi karena petahana terlalu kuat.

"Jokowi saat ini tidak membutuhkan dukungan kekuatan politik manapun selain dukungan rakyat. Dan sudah terbukti di era pemerintahan Jokowi, HTI dibubarkan," jelas Ade.

Meskipun, partai Gerindra sendiri merupakan partai nasionalis dan pro NKRI. "Karena itu kaum pejuang Khilafah berusaha menunggangi Prabowo yang memang tidak punya pendukung kuat di luar Gerindra, " tambah dia.

Warga melintas di depan Kantor DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (9/5). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Ade menganggap, para pendukung Khilafah tidak sungguh-sungguh mendukung Prabowo secara ideologis. Tapi mereka tahu Prabowo akan memberi ruang luas bagi HTI untuk beroperasi mewujudkan cita-cita menegakkan Khilafah," jelas Ade.

Pada debat Pilpres 2019 putaran keempat Sabtu (30/3) lalu, Prabowo mengeluh karena ada yang menuding dirinya mendukung khilafah.

Khilafah adalah sistem kepemimpinan bagi seluruh kaum Muslimin di dunia untuk menegakkan syariat Islam, dan mengembangkan dakwah Islam ke segenap penjuru dunia.

Dalam sistem khilafah, umat Islam di penjuru dunia terikat dalam satu kesatuan kekhilafahan yang dipimpin oleh seorang khalifah. Dalam kekhilafahan ini seorang khalifah adalah seorang imam bagi seluruh kaum muslim di dunia. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH