Dibintangi Shah Rukh Khan, 'Pathaan' Langsung Laris Manis

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 30 Januari 2023
Dibintangi Shah Rukh Khan, 'Pathaan' Langsung Laris Manis
Pathaan sudah bisa disaksikan di bioskop. (Instagram@iamsrk)

FILM terbaru aktor asal India Shah Rukh Khan, Pathaan, langsung mendapat predikat blockbuster hanya dalam dua hari setelah rilis pada 25 Januari 2023. Meski sempat mendulang pro dan kontra di awal-awal penayangan trailernya menarik perhatian banyak penonton.

Seperti dilansir ANTARA, film yang diproduksi oleh Yash Raj Films ini memecahkan rekor hari pembukaan untuk film berbahasa Hindi dengan pendapatan kotor secara internasional sebesar USD 12,7 juta atau sekitar Rp 190 miliar pada 25 Januari 2023.

Hari berikutnya, saat libur umum di India untuk Hari Republik, Pathaan bahkan meraup 829 juta rupee India atau USD 10,1 juta di India (sekitar Rp 151 miliar), dan 307 juta rupee atau USD 3,7 juta (sekitar Rp 55 miliar) secara internasional. Pendapatan kotor dua hari film ini adalah USD 26,9 juta (sekitar Rp 402 miliar.

Baca juga:

Sempat Alami Kesulitan, Film 'Pathaan' Siap Tayang di Lebih 100 Negara

Film yang merupakan bagian dari universe mata-mata produser Aditya Chopra ini juga dibintangi oleh Deepika Padukone dan John Abraham, serta disutradarai oleh Siddarth Anand. Film-film lain yang ada dalam universe ini termasuk waralaba Tiger yang dibintangi Salman Khan, dan War yang dibintangi oleh Hrithik Roshan dan Tiger Shroff, yang juga disutradarai oleh Anand.

Pathaan diputar perdana di sekitar 5.500 layar di seluruh India dan 2.500 layar internasional di 100 negara, termasuk Indonesia. Hal ini memberikan kesegaran bagi box office untuk industri Bollywood berbahasa Hindi, yang sempat mengalami penurunan di 2022. Film ini juga menandai comeback-nya Khan yang tidak terlihat sejak Zero di 2018 lalu.

Baca juga:

Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone Beradu Akting di Film 'Pathaan'

Pada Desember 2022, film tersebut memicu kontroversi antaragama dengan dirilisnya video untuk lagu utama. Sebagai tanggapan, sensor film negara menyarankan untuk memikirkan ulang film tersebut. Meski begitu, CEO Yash Raj Films, Akshaye Widhani, berterima kasih atas dukungan yang luar biasa dari media, penonton, dan industri terhadap Pathaan.

Pathaan menceritakan tentang agen rahasia bernama Pathaan (Shah Rukh Khan), yang hilang selama tiga tahun karena teroris menangkapnya ketika menjalankan misi terakhir. Mereka menyiksa Pathaan untuk mendapatkan informasi penting, namun ia berhasil melarikan diri.

Di sisi lain, Deepika Padukone sebagai agen rahasia tengah memburu gembong narkoba bernama Shabir Ansari (John Abraham). Sayangnya, upayanya tidak menemukan tujuan apapun. Ia pun memilih bergabung dengan Pathaan untuk menemukan gembong narkoba yang masih berkeliaran.

Akankah keduanya berhasil menangkap para gembong narkoba? (and)

Baca juga:

Gol A Gong Ungkap Kisah Panjang Adaptasi Novel 'Balada Si Roy' Jadi Film

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan