Dibintangi Jared Leto, 'Tron 3' Siap Digarap Jared Leto akan membintangi film Tron 3. (Foto:Fox News)

SETELAH beberapa tahun tidak ada kabar, produksi film Tron akhirnya mendapat jawaban. Film ketiga waralaba Tron ini akan digarap sutradara Lion, Garth Davis. Bintang Suicide Squad, Jared Leto, akan main di Tron 3. Leto mengaku bangga karena bisa bermain di film ini.

Tron merupakan film sci-fi Amerika Serikat yang diproduksi Disney. Film itu pertama kali tayang pada 1982. Kala itu, Tron disutradarai Stevene Lisberger. Waralabanya yang kedua, yakni Tron: Legacy, rilis di 17 Desember 2010 dan disutradarai Joseph Kosinski.

BACA JUGA:

Joseph Gordon-Levitt Punya Kekuatan Anti Peluru di Film 'Project Power'

Untuk Tron 3, Disney menunjuk Davis sebagai sutradara bersama Justin Springer dan Emma Ludbrook sebagai produser. Mengutip Deadline, naskah Tron 3 dikerjakan penulis film It Runs in the Family, Jesse Wigutow. Sayangnya, proyek ini masih dalam tahap pengembangan dan belum mendapat lampu hijau untuk produksi.

tron
Tron pertama kali rilis pada 1982. (Foto:USA TODAY)

Garth Davis sukses dengan salah satu filmnya, Lion. Meski menjadi film dengan anggaran rendah, Lion berhasil masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Pictures, Best Actor, hingga Best Actress. Tron 3 menandai proyek blockbuster pertama Davis.

Jared Leto baru-baru ini dikabarkan akan membintangi Tron 3. Ia pun sempat mengungkapkan judul dari sekuel tersebut melalui sebuah cicitan yang saat ini sudah dihapus. Mengutip Collider, Leto mencuitkan kata 'Tron: Ares'. Hal itu membuat penggemar berasumsi bahwa Leto akan terlibat di dalamnya.

jard leto
Leto dikabarkan akan memerankan Ares. (Foto World Newj)

Tron bukanlah hal yang baru bagi vokalis Thirty Seconds to Mars itu. Di 2017, Leto dikabarkan sedang mengamati karakter utama Tron 3 bernama Ares. Film originalnya di 1982 mengambil kisah di dalam program komputer yang disebut Grid, yakni seorang peretas komputer yang diculik dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam permainan gladiator.

Tron: Legacy bisa dikatakan cukup sukses di box office dengan meraup keuntungan sebesar US$400 juta atau sekitar Rp5,9 triliun di seluruh dunia. Sekuel ketiganya sempat dibatalkan, tapi sejak Leto bergabung di 2017, studio mulai mencari tahu langkah selanjutnya untuk proyek ini.(and)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH