Dituduh Keturunan PKI, Menteri Nasir Lapor Polisi

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 11 Januari 2018
Dituduh Keturunan PKI, Menteri Nasir Lapor Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhamad Nasir melaporkan seseorang ke Polda Metro Jaya karena diduga melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik.

"Iya betul. Hari selasa laporannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada merahputih.com, Kamis (11/1).

Laporan itu dibuat atas nama Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi Kemristek dan Dikti, Polaris Siregar. Dalam laporan itu, terlapor masih dalam penyelidikan. "Kasus ditangani krimsus," beber Argo.

Dalam kronologi laporan polisi yang dibuat Polaris, Nasir disebut keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal itu disampaikan seseorang yang tak dikenal menggunakan aplikasi pesan, Whatsapp.

Selain disebut keturunan PKI, pesan dari nomor +6281386433596 juga menjelek-jelekan kepemimpinan Nasir selama menjabat sebagai Menristekdikti yang dinilai tak becus mengurus Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"PTN Terus jadi korban percobaan berkeputusan dan kepemimpinan Sinasir g****k. Walaupun saya bukan rektor, tetapi memahami jeritan hati perilaku Nasir yang lebih kejam dari PKI. Jangan-jangan Nasir juga ini turunan PKI," tulis pesan WA yang diterima Menteri Natsir (Ayp)

#M Nasir #Partai Komunis Indonesia (PKI)
Bagikan
Bagikan