Dibantai Turkmenistan U-23, Pelatih Taiwan Sesalkan Pertahanan yang Buruk

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 07 September 2023
Dibantai Turkmenistan U-23, Pelatih Taiwan Sesalkan Pertahanan yang Buruk
Pemain Turkmenistan mendapatkan pengawalan pemain Taiwan pada pertandingan babak kualifikasi grup K Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pertandingan pembuka babak kualufikasi grup K Piala Asia U-23, antara Taiwan Vs Turkmenistan berakhir dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/9) malam.


Gol Turkmenistan dicetak Shamammet Hydyrow dan satu gol lagi dicetak Nurmyrat Rozyynev. Selanjutnya Taiwan akan menghadapi Timnas Indonesia U-23, Sabtu (9/9) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Asia U-23: Pratama Arhan Targetkan Timnas Indonesia Lolos dari Grup K

Pelatih Taiwan, Tseng Tai-lin mengakui kekalahan timnya. Ia pun menyebut pertahanan buruk jadi penyebab kekalahan timnya.


"Saya berterima kasih kepada para pemain. Memang hasilnya buruk, pertahanan kita juga tidak terlalu baik. Tapi pemain sudah mencoba yang terbaik," kata Tseng.


Dia menyebut dengan pertandingan ini mendapat pengalaman yang bagus. Ke depan, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik.


"Kami tahu Indonesia itu tim kuat. Meski begitu, kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan besok Sabtu," kata dia.

Baca Juga:

Babak Kualifikasi Piala Asia, 20 Pemain Timnas Indonesia Latihan Perdana di Stadion Sriwedari

Pelatih timnas Turkmenistan U-23, Ahmet Agamyradov mengaku senang atas hasil pertandingan karena telah membawa pulang tiga poin.


"Kami senang atas kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada para pemain saya yang sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Turkmenistan. Terima kasih juga untuk man of the match kami (Shamammet Hydyrow)," kata Ahmet.


Dia menambahkan pihaknya masih cukup banyak waktu beristirahat sebelum menghadapi tuan rumah Indonesia pada 12 September. Dia mengaku tidak mengenal karakter pelatih timnas Indonesia U-23.


"Jika tim saya menang, tentu saya senang. tapi setelah kemenangan ini, kami harus bekerja keras lagi. kami harus berlatih lawan Indonesia," kata dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Sterilisasi Stadion Manahan Dilakukan setelah Kualifikasi Piala Asia U-23

#Piala Asia 2023 #Stadion Manahan #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan