Dibantai Jordania, Indonesia Perpanjang Rekor tak Pernah Menang Timnas Indonesia. Foto: officialpssi

MerahPutih.com - Timnas Indonesia telan kekalahan telak usai dibantai 1-4 Jordania dalam laga uji coba internasional di King Abdullah Stadium, Amman, Selasa (11/6) malam WIB.

Skuat Garuda kalah kelas dari tuan rumah. Hal ini terlihat dari segi permainan yang cenderung dikuasai oleh Jordania. Tim asuhan Vital Borkelmans unggul di menit ke-23 melalui Baha' Faisal.

Jordania v Indonesia. Foto: Twitter/Indosiar

Menjelang babak pertama berakhir, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Ahmed Ersan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak kedua, Jordania masih mendominasi jalannya pertandingan. Lagi lini belakang Timnas Indonesia melakukan kesalahan yang berakibat vatal untuk tim. Bagaimana tidak, pada menit ke-64, Y. Alrawashdeh mencetak gol ketiga usai memanfaatkan kesalahan passing yang dilakukan oleh Andritany Ardhiyasa.

Tidak puas dengan tiga gol, Yordania berhasil mencetal gol keempatnya pada laga kali ini. Sekarang lewat H. Aldrdour pada menit ke-80 yang melepaskan tendangan cantik ke pojok kiri gawang Timnas Indonesia.

Skuat Garuda akhirya mencetak gol hiburan pada pertandingan kali ini. Alberto Goncalves dijatuhkan oleh penjaga gawang Yordania dan mendapatkan penalti, Beto yang menajadi algojo, berhasil mencetak gol pada menit ke-86.

Jordania v Indonesia

Kekalahan ini memperpanjangan rekor tidak pernah menang Indonesia atas Jordania. Evan Dimas dan kawan-kawan selalu kalah dari empat pertemuan.

Seusai laga ini, timnas Indonesia akan beruji coba kontra Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6) malam WIB.

Susunan pemain:

Jordania: Amer Shafi (Moataz Yaseen 46') (GK); Yazan Arab, Tareq Zeyad Khattab (Mohammed Abu 82'), Feras Zeyad Shelbayeh, Ehsan Haddad; Bahaa Abdulrahman (Yousef Al Rawashdeh 30'), Khalil Bani Ateyah (Mohannad Khair Alla 73'), Moussa Altamari, Ahmed Samer, Ahmad Hamdouni (Omar Hani 66'); Bahaa Faisal (Hamza Al Dardoor 79').

Indonesia: Andritany Ardhiyasa (GK); Rudolof Yanto Basna, Achmad Jupriyanto, Hansamu Yama Pranata; Rizky Pellu, Evan Dimas (Zulfiandi 87'), Ruben Sanadi (Novri Setiawan 46'), Riko Simanjuntak (Alberto Goncalves 57'), Ramdani Lestaluhu (Andik Vermansah 45'), Rizky Pora (Ricky Fajrin 83'); Dedik Setiawan (Irfan Bachdim 78').


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH