Dibanding Anggaran Pertahanan, Jokowi Ngaku lebih Fokus ke Infrastruktur Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersama Ketua KPU Arief Budiman. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras

Merahputih.com - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengaku lebih memprioritaskan anggaran untuk pembangunan infrastruktur dibandingkan dengan anggaran yang lain.

Walau begitu, Jokowi percaya, bahwa suatu saat nanti bisa menjadikan sektor keamanan dan pertahanan menjadi prioritas.

"Pada suatu saat karena ekonomi dunia pada posisi normal, kita akan bisa beri anggaran terbaik pada TNI dalam bangun alutsista lebih baik. Kalau bapak bandingkan dengan negara-negara tetangga memang anggaran kita lebih kecil," kata Jokowi di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Jokowi meyakini bahwa tidak ada invasi dari negara lain. Menurutnya, hal yang harus diperhatikan adalah justru keamanan dari dalam negeri.

"Tapi saya meyakini, 20 tahun ke depan, invasi dari negara lain ke negara kita dapat dikatakan tidak ada. Yang perlu dicermati keamanan dalam negeri yang berkaitan dengan konflik," jelasnya.

Menurut Jokowi, perang kini tak lagi perang dalam bentuk fisik. "Perang teknologi, perang elektronik yang dilakukan dari luar menusuk ke dalam. pengembangan SDM, TNI, terutama penguasaan teknologi siber sangat dibutuhkan. kuncinya di sini," tuturnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH