Diaz Hendropriyono Kumpulkan Organisasi Pemuda, Ada Apa? Staf Khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono dan Sekretaris Jenderal DPP Komunitas Banteng Muda (KBM), Lexyndo Hakim. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Staf Khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono mengumpulkan sejumlah aktivis pemuda di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Dalam kegiatan itu, Diaz mengaku ingin mendengarkan pendapat pemuda terkait pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Ingin menanyakan saja pendapat mereka terkait kebijakan pemerintah (Jokowi-Jk), bagaimana," kata Diaz saat ditemui di lokasi acara, Senin (12/2).

Putra Mantan Kepala BIN ini menjelaskan, program sebetulnya telah digelar sejak beberapa bulan lalu di sejumlah lokasi dan akan terus berlangsung

"Biasanya program ini kita buat dengan para artis muda, di beberapa lokasi," kata dia.

Namun kini, lanjutnya, lebih difokuskan kepada pemuda, para ormas pemuda. "Kita berdiskusi yang lebih serius mengenai keberhasilan presiden. Ada beberapa ormas dari KNPI, Kosgoro, FKPPI, DP Nasdem, KBM dan sebagainya," ungkap dia.

Pada acara dengar pendapat ini, Diaz mengatakan perlu adanya masukan positif disamping kritikan dari pemuda untuk pemerintah.

"Bukan hanya hal positif tapi kita juga ingin dengar kritikan apa saja hal-hal jelek seperti apa. Karena pemerintahan ini sudah diujung. Kita harus bekerja lebih cepat lagi. Kita harus dengar apa yang diinginkan oleh masyarakat khususnya para pemuda," ucapnya.

Nantinya, hasil dengar pendapat ini akan didiskusikan, dirangkum dan dilaporkan kepada presiden.

"Ya pastinya (dilaporkan). Setiap program dengar muda itu untuk mencari permasalahan yang ada di masyarakat," tandanya. (Fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH