Diawali Lagu Indonesia Raya, The Libertines Sukses Gebrak Panggung Hodgepodge Superfest 2018

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 02 September 2018
Diawali Lagu Indonesia Raya, The Libertines Sukses Gebrak Panggung Hodgepodge Superfest 2018
The Libertines (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

PADA gelaran musik akbar Hodgepodge Superfest 2018, band rock asal Inggris The Libertines menjadi salah satu penampil utama yang paling ditunggu di hari pertama, Sabtu (1/9).

Grup band legendaris yang dibentuk pada 1997 tersebut memang sangat luar biasa dan musik-musiknya pun cukup menarik para pencinta musik indie di Tanah Air.

Carl Barat .(Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Grup yang beranggotakan Carl Barat, Pete Doherty, John Hassall dan Gary Powel itu tampil pada pukul 22.30 WIB di panggung utama Hodgepodge Superfest 2018, yaitu Supermusic Stage.

Ketika waktu hampir menunjukan pukul 22.30 WIB, penonton dikejutkan dengan berkumandangnya lagu Indonesia Raya di panggung utama tersebut.

Seusai lagu Indonesia Raya diperdengarkan di panggung utama, para penonton pun kembali dikejutkan dengan kemunculan Carl Barat dan kawan-kawan di atas panggung Supermusic Stage. Yang cukup menarik, Pete Doherty langsung melemparkan payung ke arah penonton saat berada di atas panggung. Entah apa maksud dari aksi tersebut.

The Libertines. (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Tanpa basa basi, The Libertines membuka panggung dengan lagu bertajuk Delaney. Para penonton yang hadir pun tak kuasa berdansa melompat ke udara dengan liar.

Setelah menyanyikan lagu tersebut, The Libertines kembali membakar semangat para penonton. Sang vokalis pun langsung menggeber musik kembali dengan lagu yang bertajuk Barbarian.

The Libertines.(Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Selesai membawakan lagu itu, Barat yang tampil necis dengan jaket kulit langsung menyapa para penggemarnya di Tanah Air, "Terima kasih Jakarta, kalian telah menerika kami di sini, kami The Libertines," ucapnya.

Saat melihat antusiasme penonton yang semangakin tinggi, Barat dan Doherty pun semakin liar di atas panggung. Mereka berlarian dari sisi kanan ke kiri panggung seraya memegang gitar tanpa terlihat lelah sedikit pun.

The Libertines. (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Tata lampu yang begitu spektakuler di panggung utama Supermusic Stage makin menambah kemeriahan penampilan dari grup band rock yang cukup fenomenal itu.

The Libertines pun melanjutkan penampilan mereka dengan lagu-lagu ternama, mereka seperti Gunga Din, Can't Stand Me Know, What Kattie Did, Death on The Stars, The Saga, dan Vertigo. Tak kalah dari sebelumnya, lagu-lagu itu pun sukses membuat para penonton berjoget dengan liar.

The Libertines (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Sekitar lebih dari 12 lagu The Libertines bawakan di festival musik multi-genre tersebut. Carl Barat menutup penampilannya lewat lagu andalan yang bertajuk Don't look back in to the Sun. Penonton tampak begitu puas seusai menikmati penampilan apik bak klimaks acara pada malam itu. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 11 Spot Instagramable di Hodgepodge Superfest 2018

#Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan