Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Sehat Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik Beberapa Makanan yang Dianjurkan Sebelum Tidur (Foto: Pixabay/Haaijk)

KADANG kamu merasa lapar saat ingin tidur, walaupun kamu sudah makan cukup banyak di hari itu. Namun, kamu tidak bisa sembarangan untuk memilih makanan sebelum tidur. Jika kamu salah pilih, makanan itu dapat memengaruhi kualitas tidur kamu lho. Namun ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi dapat membantu kamu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Melansir laman projectboldlife, berikut beberapa makanan yang bisa kamu pilih dan dianjurkan untuk dimakan sebelum tidur.

1. Kacang Almond

Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik
Almond Dapat Membantu Kamu Menstabilkan Detak Jantung (Foto: Pexel/Irina Iriser)

Almond merupakan sumber lemak sehat, kacang yang satu ini dipercaya dapat membantu kamu untuk tertidur lebih mudah dan pada gilirannya mendapat kualitas istirahat malam yang baik.

Hal tersebut dikarenakan almond mengandung zat tryptophan dan magnesium, yang memiliki fungsi untuk mengurangi fungsi saraf, otot, dan menyeimbangkan detak jantung kamu. Sehingga kamu akan lebih mudah untuk tertidur.

2. Yogurt Tanpa Lemak

Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik
Yogurt Ternyata Bisa Membantu Pembentukan Massa Otot (foto: Pexels/Pixabay)

Jika kamu berfokus untuk membentuk otot kamu, memakan yogurt sebelum tidur mungkin bisa membantu kamu mewujudkannya.

Satu studi menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi yogurt sebelum tidur dapat meningkatkan tingkat sintesis protein pada laki-laki yang sehat.

Yogurt bebas lemak ini memiliki sekitar 20 gram protei per satu cangkir atau kemasan, sehingga itu dapat meningkatkan pertumbuhan protein.

3. Pisang

Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik
Pisang memliki magnesium yang bisa merelaksasikan otot tubuh (Foto: Pexels/Pixabay)

Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, tetapi pisang merupakan makanan ringan sebelum tidur yang baik. Karena pisang memiliki magnesium yang bisa membantu kamu untuk merelaksasikan otot. Pisang juga memiliki serotonin dan melatonin yang bisa membantu mengatur pola tidur.

4. Sereal Gandum

Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik
Sereal Gandum Dapat Menstabilkan Gula Darah Dalam Tubuh (Foto: Pexels/Foodie Factor)

Gandum dapat membuat gula darah dalam tubuh kamu lebih stabil sehingga ketika kamu ingin tidur kamu tidur dengan perut yang kenyang.

Satu mangkuk kecil sereal gandum sebelum kamu tidur dapat mengisi tubuh kamu dengan mineral, vitamin, dan asam amino yang dibutuhkan untuk pendorong produksi melatonin atau hormon yang mengatur siklus tidur.

5. Kiwi

Dianjurkan Sebelum Tidur, 5 Camilan Ini Beri Kamu Kualitas Istirahat Terbaik
Kiwi Memiliki Kandungan Serotonin, Membantu Lebih Mudah Tertidur (Foto: Pexels/Rawpixel)

Satu buah kiwi berukuran sedang mengandung 50 kalori, 117% dari kebutuhan vitamin C tubuh kamu dan 38% vitamin K.

Kiwi memiliki manfaat bagi pencernaan kamu sperti mengurangi peradangan dan menurunkan kolesterol kamu. Kiwi memiliki kandungan serotonin yang dapat membantu kamu untuk lebih mudah tertidur. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH