Diangkat Jadi Manajer Fulham, Claudio Ranieri Kembali ke Liga Inggris Claudio Ranieri semasa melatih Leicester City (Foto Leicester FC)

MerahPutih.Com - Claudio Ranieri dan Slavisa Jokanovic kembali dipertemukan dengan cara yang aneh. Ranieri dan Jokanovic pernah bekerja sama sebelumnya. Khusus di Chelsea, saat Ranieri menjadi manajer The Blues, Slavisa Jokanovic lah, pemain pertama yang direkrut manajer berpaspor Italia tersebut.

Pada Rabu (14/11) manajemen Fulham memutuskan memecat Slavisa Jokanovic dan mengangkat Ranieri sebagai manajer baru Fulham sekaligus membawanya kembali ke Liga Inggris. Ranieri pernah berjaya di Premier League bersama Leicester City.

Fulham memutuskan untuk memecat Slavisa Jokanovic sebagai manajer setelah deretan hasil mengecewakan. Di bawah Jokanovic, Fulham yang sudah mengeluarkan dana lebih dari 100 juta pound kini ada di dasar klasemen Premier League.

Claudio Ranieri
Manajer Fulham Claudio Ranieri (Foto: Zimbio)

Sebagai pengganti, Fulham menunjuk Claudio Ranieri, sosok yang pernah membawa Leicester City juara Premier League 2016.

Fulham semula sangat berharap bisa berbicara banyak di Premier League musim ini. Terutama dengan banyaknya dana yang sudah mereka keluarkan. Namun di bawah asuhan Jokanovic, Fulham hanya bisa meraih lima poin dari 12 pertandingan.

Menurut BBC, Ranieri, 67 tahun, diikat dengan kontrak jangka panjang tanpa diuraikan durasinya.

“Membuat perubahan tanpa memiliki rencana sukses bukan pilihan,” kata petinggi klub Fulham, Shahid Khan.

“Jadi, memiliki seseorang sekaliber Claudio Ranieri yang siap menerima tantangan membuat kami nyaman."

"Ranieri bebas risiko dan sudah siap dengan Premier League. Ini yang kami butuhkan saat ini di Fulham," lanjut Khan.

Sementara itu, Ranieri mengaku terhormat dengan kepercayaan yang diberi Fulham. “Merupakan suatu kehormatan untuk menerima undangan dan kesempatan dari Khan untuk memimpin Fulham."

Ranieri kemungkinan akan menjalani debut sebagai manajer Fulham saat menjamu Southampton di Craven Cottage pada Sabtu (24/11).

Benvenuto, Don Claudio! (bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pemprov DKI Andalkan Satgas dan Karung Lawan Sampah Plus Banjir



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH