Ketua DPRD Incar Anggaran Formula E Anies untuk Biaya Tangani Wabah Corona Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta Gubernur Anies Baswedan untuk mengalihkan anggaran balap mobil Formula E untuk kebutuhan penanganan virus corona yang kini terus melonjak di Jakarta.

Sebab menurut dia, dana Formula saat ini sudah tidak produktif karena event balap mobil bertaraf internasional ini sedianya dilaksanakan pada 6 Juni 2020 namun ditunda karena pandemi corona.

Baca Juga:

Gelar di Tengah Corona, Panlih Kaji Visi Misi Cawagub Lewat Teleconference

"Masih ada anggaran yang kami melihat kurang produktif dan akan sangat baik bila dialihkan untuk penanganan corona ini. Contoh anggaran penyelenggaraan Formula E," jelasnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta minta anggaran Formula E dialokasikan untuk penangannan corona
Prasetyo Edi Marsudi sarankan anggaran Formula E dialokasikan untuk penanganan corona di Jakarta. Foto: MP/Asropih

Prasetyo menuturkan, penggunaan APBD untuk memerangi wabah corona ini sudah sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat.

Dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/2622/SJ kata dia sudah jelas bahwa pendanaan yang diperlukan untuk penanganan corona di daerah dibebankan pada APBD.

Baca Juga:

Kurangi Korban Corona di Jakarta, PA 212 Desak Pemerintah Berlakukan Lockdown

"Sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah dalam hal ini gubernur wajib merelokasi anggaran untuk mengutamakan pencegahan COVID-19," tandasnya.

Adapun hingga saat ini kasus positif corona di DKI Jakarta sudah mencapai 720 pasien, dan korban meninggal dunia sebanyak 76 orang.(Asp)

Baca Juga:

Wabah COVID-19 Belum Mereda, Wali Kota Solo Perpanjang Status KLB

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH