Dianggap Pahlawan, Begini Perlakuan Masyakarat Korea ke Bong Joon-ho Bong Joon-ho dianggap pahlawan nasional (Sumber: Deadline)

NEGERI Korea Selatan sedang pesta besar! Kemenangan film Parasite di salah satu ajang perfilman bergengsi dunia, Academy Award membuat masyarakat Korea dari berbagai lapisan masyarakat bersuka cita.

Kemenangan telak dengan total empat piala Oscar termasuk di antaranya Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik oleh Bong Joon-ho membuat dirinya dianggap sebagai pahlawan yang membawa harum nama bangsa.

Baca juga:

Troye Sivan Akan Berkontribusi di Album Baru BTS? Jadi Apa Yah?

Bong Joon-ho
Bong Joon-ho saat menerima piala Oscar (Sumber: South China Morning Post)

Sang sutradara, Bong Joon-ho dan para pemainnya pun diperlakukan bak pahlawan saat kembali ke negaranya. Sebanyak 300 reporter dan ratusan penggemar menunggu kedatangan Bong Joong-ho di Bandara Internasional Incheon, Minggu (16/2).

Ketika muncul. Bong disambut dengan sorak sorai dan tepuk tangan. "Terima kasih atas tepuk tangannya. Senang bisa kembali ke rumah," ujarnya rendah hati.

Baca juga:

Takhayul dan Industri Kpop

Bong Joon Ho Parasite
Bong Joon-ho (Sumber: Indie Wire)

Bong pun menyoroti isu corona dalam sambutannya tersebut. "Tepuk tangan juga untuk kalian semua karena telah mengatasi virus corona dengan baik," ungkapnya.

"Aku akan bergabung bersama kalian dalam upaya memberantas corona dengan mencuci tangan dengan rajin," lanjut Bong.

Film yang mengisahkan tentang kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin tersebut membuat orang-orang Korea pesta rakyat selama seminggu terakhir.

Bioskop lokal dan saluran televisi melakukan pemutaran ulang film tersebut. Tak hanya film Parasite, karya Bong yang lainnya termasuk Snowpiercer dan Memories of Murder juga ditayangkan kembali di saluran televisi setempat. (Avia)

Baca juga:

Sedihnya pacari idola Kpop

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH