Diana Ross akan Berikan Penampilan Spesial di Malam Grammy Awards 2019 Penyanyi perempuan legendaris Diana Ross akan meriahkan panggung grammy 2019 (foto: variety.com)

SETELAH dikonfirmasi oleh The Recording Academy belum lama ini, penyanyi senior Diana Ross akan tampil di malam Grammy Awards 2019.

Hal tersebut resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara 31 Januari lalu yang mengatakan, “Diana Ross akan memberikan penampilan yang sangat spesial.”

Penyanyi perempuan yang telah menjadi icon musik itu akan bergabung dengan deretan penampil yang akan meramaikan ajang terbesar untuk musik tersebut.

Grammy Awards ke-61, yang akan dipandu oleh Alicia Keys, akan berlangsung pada 10 Februari mendatang dan disiarkan langsung dari Staples Centre, Los Angeles, Amerika.

Ross yang saat ini berusia 74 tahun, telah mengumpulkan serangkaian penghargaan termasuk memenangkan satu Grammy Awards dari 12 kali menjadi nominasi di ajang tersebut.

Untuk kamu generasi milenial yang mungkin belum banyak tahu tentang Diana Ross, jangan kaget sampai kamu mengetahui fakta menakjubkan tentangnya di bawah ini:

1. Penyanyi perempuan tersukses

Diana Ross Grammy 2019
Diana Ross menerima Lifetime Achievement Award dari Grammy (foto: thenetworthportal)

Ross adalah salah satu dari banyak penyanyi perempuan tersukses sepanjang masa. Ia telah menghibur melalui musik setidaknya lebih dari empat dekade.

Di Britania, ia bahkan telah diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai “Artis Perempuan Paling Sukses Sepanjang Masa” dengan lebih dari 70 lagu hit.

Tahun 2012 lalu, Ross mendapatkan Grammy Awards untuk kategori spesial yakni Lifetime Achievement Award atas dedikasi yang telah diberikan untuk industri musik.

2. Memulai karir musik sejak tahun 60an

Diana Ross Grammy 2019
Diana Ross (tengah) sudah memulai karir musik sejak era 60an (foto: thefrontpageonline)

Mulanya, Ross tergabung dalam grup vokal wanita bernama The Supremes di era 60an, di mana ia menjadi penyanyi utama dalam grup tersebut.

Beberapa lagu terkenal mereka termasuk diantaranya: “Where Did Our Love Go ?”, “Baby Love”, “Stop! In the Name of Love”, “Come See about Me, I Hear a Symphony”, dan “Reflections”.

Di era 70an ia memulai karir solo yang sukses menghibur dunia, hingga kini ia masih menjadi salah satu kekuatan terbesar dalam industri musik dengan lagu hit miliknya yang paling terkenal “Ain't No Mountain High Enough”.

3. Penyanyi sekaligus aktris film

Diana Ross Grammy Awards 2019
Tak hanya sukses bernyanyi, ia juga tampil di beberapa judul film (foto: threemoviebuffs)

Selain menjadi penyanyi perempuan tersukses, Ross muda juga kerap muncul dalam beberapa film terkenal kala itu.

Beberapa judul film yang pernah dimainkan Ross sebagai aktris diantaranya yakni: Lady Sings the Blues, Mahogany, The Wiz, Out of Darkness, dan Double Platinum

Diana Ross yang juga ahli dalam masalah fesyen, terus mendapatkan penghargaan dari seluruh dunia untuk komitmennya baik di industri musik maupun film.

4. Memiliki jiwa sosial tinggi khususnya untuk anak-anak

Diana Ross Grammy 2019
Diana Ross Playground masih ada di New York hingga saat ini (foto: centralpark.com)

Selain menjadi ibu untuk lima anak yang sukses saat ini, Ross ikut terlibat dalam banyak badan amal juga organisasi yang menguntungkan untuk anak-anak.

Satu tindakan yang mungkin paling monumental adalah Diana Ross Playground, sebuah taman bermain yang diberikannya sebagai hadiah untuk anak-anak di kota New York pada 1986.

Hingga tahun 2006 silam, taman bermain tersebut telah dipilih oleh New York Magazine, sebagai salah satu lokasi terbaik yang bisa kamu temukan di kota metropolitan tersebut. (ADP)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH