Diam-Diam Pahlawan Super Ini Pernah Berkhianat dari Avengers Penghianat di Avengers (Sumber: Medium)

AVENGERS adalah tim gabungan para pahlawan Marvel yang dikenal begitu solid. Mereka saling melengkapi kekuatan super. Namun siapa sangka, di balik image jiwa kepahlawanan dan melindungi, beberapa anggota Avengers ternyata pernah saling mengkhianati. Kisah penghianatan mereka telah diabadikan dalam komik Marvel. Berikut pahlawan yang pernah berhianat dari Avengers.

1. Hawkeye

Hawkeye
Hawkeye (Sumber: Geek Tyrant)

Setelah berkali-kali mendapat penolakan dari Scarlet Witch, Hawkeye berambisi memenangkan hati mantan kekasihnya Black Widow. Ia pun mencoba merebutnya dari Daredevil. Avengers yang melihat hal tersebut berusaha menghentikan pertempuran antara Hawkeye dan Daredevil. Kecewa dengan tindakan anggota Avengers, Hawkeye pun memutuskan keluar dari tim Avengers. Tak lama setelah keluar dari Avengers, ia terjerat dengan Defenders. Ia pun berada di pihak Defenders dan berhasil mengalahkan Iron Man.

2. Scarlet Witch

Scarlet Witch
Scarlet Witch (Sumber: Indie Wire)

Dikisahkan bahwa Scarlet Witch menikah dengan sesama anggota Avengers berbasis android, Vision. Pasangan ini memiliki dua anak. Hal tersebut terasa mustahil mengingat Vision adalah makhluk android. Terungkap fakta bahwa Scarlet Witch yang menciptakan anak-anak tersebut dan sebenarnya mereka tak pernah ada. Kenyataan tersebut membuat Scarlet Witch setres dan kemudian gila. Dirinya pun kalap dan menyerang anggota Avengers secara membabibuta. Tindakannya tersebut menyebabkan kematian Hawkeye, Ant-Man, Jack of Hearts dan suaminya sendiri, Vision. Ketika Avengers mengetahui penyebab kematian mereka, Avengers beraliansi dengan Doctor Strange untuk menghentikan tindakan Scarlet Witch. Avengers pun kemudian menyerahkan Scarlet Witch ke ayahnya, Magneto.

3. Hulk

Hulk
Hulk (Sumber: Marvel Cinematic Universe)

Sebagai satu dari lima anggota pendiri Avengers, Hulk tampil sebagai kelompok inti dalam film, kartun, hingga merchandise Marvel. Bagi publik yang belum pernah membaca komik Marvel, mungkin akan berpikir bahwa Hulk adalah sosok penting bagi tim Avengers. Padahal ia keluar dari Avengers di akhir edisi kedua karena merasa anggota Avengers yang lain diam-diam membencinya. Dalam edisi komik berikutnya, ia bertemu Namor Sub-Mariner. Namor Sub Mariner begitu ingin menghancurkan Avengers namun sadar bahwa ia tak mungkin melakukannya sendiri. Ia pun memanfaatkan Hulk untuk mengalahkan mantan rekannya tersebut. Hulk yang masih marah dan kecewa pada mantan rekan setimnya setuju bergabung dengan Namor Sub-Mariner. Namun, di akhir Hulk kembali menjadi Bruce Banner sehingga mustahil bagi Namor Sub-Mariner memenangkan pertempuran melawan Avengers.

4. Iron Man

Iron Man
Iron Man (Sumber: Marvel Cinematic Universe)

Pada komik Marvel berjudul "Armor Wars" yang diterbitkan 1988 menunjukkan sikap berkhianat Iron Man. Dikisahkan bahwa seseorang mencuri desain yang dirancang tim Iron Man. Ia pun berusaha mengalihkan perhatian Guardsmen, penjaga kantor, dengan baju besi yang dirancang oleh Tony Stark. Kala itu, Guardsmen sedang bertugas menjaga Vault, penjara untuk orang-orang dengan kekuatan super. Upaya Iron Man tersebut gagal dan menyebabkan penembakan massal di Vault. Kekacauan tersebut pun dihentikan oleh Captain America. Di kisah lain yang berjudul "Captain America", Steve Rogers mendapatkan perisai baru dari Stark menggantikan perisainya yang lama. Namun, perisai tersebut justru membuat citra Captain America berbeda 180 derajat. Ia pun mengembalikan perisai tersebut setelah kekacauan di penjara Vault. Keduanya pun terlibat percekcokan dan berakhir dengan pertarungan. Sayangnya, Steve Rogers kalah tanpa senjata andalannya.

5. Captain America

Captain America
Captain America (Sumber: Den of Gek)

Tidak ada penghianatan yang lebih menyakiti hati anggota Avengers selain penghianatan yang dilakukan oleh Captain America. Dalam satu episode dijelaskan bahwa ingatan Captain America ditulis ulang oleh Cosmic Cube. Hal tersebut membuat ia menjadi agen dari HYDRA, sebuah organisasi yang selalu ingin dihancurkan oleh Captain America sendiri. Caranya bekerja untuk HYDRA secara diam-diam tak hanya menghancurkan Avengers tetapi dunia Marvel secara keseluruhan.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH