Diam-Diam Menghanyutkan Ala Alvaro Morata Alvaro Morata. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Alvaro Morata boleh saja diterpa isu miring selama beberapa waktu terakhir. Namun, catatan statistiknya akan membungkam pandangan itu.

Karier Alvaro Morata di Chelsea nyaris berakhir pada musim lalu. Sang pemain mengalami cedera punggung yang membuatnya hanya menjadi penonton pada sejumlah pertandingan.

Tak berhenti sampai di situ, ketajaman Morata pun menurun. Dia hanya bisa mencetak 11 gol dari 31 pertandingan Premier League. Tidak heran, manajer The Blues saat itu, Antonio Conte, memutuskan membeli Olivier Giroud pada pertengahan musim untuk mengatasi masalah.

Alvaro Morata. Foto: Zimbio

Tumpulnya Morata di lini depan menjadi masalah bagi kariernya di tim nasional Spanyol. Julen Lopetegui memutuskan tak membawa sang pemain untuk berlaga di Piala Dunia 2018.

Bahkan, pada bursa transfer kemarin, Morata dijadikan alat tukar untuk mendapatkan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. Meskipun, pada akhirnya penyerang asal Argentina tersebut lebih memilih berlabuh ke AC Milan.

Namun, tak selamanya mendung akan menaungi hari. Akan ada saatnya pelangi menyapa. Saat ini, Morata mulai menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Tak banyak berkoar-koar di media, eks Rael Madrid itu memilih untuk fokus meningkatkan performa. Satu di antara tujuannya yakni membuktikan diri sebagai penyerang andal.

Sejauh ini, musim 2018-2019 bersahabat untuk Morata. Dia telah mencetak enam gol dari 15 pertandingan di berbagai ajang.

Hebatnya, Morata telah mencetak lima gol di Premier League dengan hanya membutuhkan waktu 606 menit. Jumlah tersebut lebih baik dari penyerang tenar lainnya seperti Mohamed Salah (944 menit), Romelu Lukaku (768 menit) dan Roberto Firmino (829 menit).

Meski begitu, ambisinya untuk selalu tampil lebih baik belum padam. Gagal mencetak hat-trick saat menghadapai Crystal Palace, pemain 26 tahun tersebut merasa kesal.

Alvaro Morata. Foto: zimbio

"Saya bisa mencetak hat-trick. Jadi, ini bukanlah hari yang sempurna. Sata terlalu memikirkan hat-trick, namun saya akan berkembang dan membantu tim untuk menang," ujar Morata seperti dilansir Sky Sport.

"Kami mendapatkan tiga pon dan itulah yang terpenting. Kami ingin berjuang sampai akhir dan bermain bagus," sambungnya.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea masih berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan 27 poin. Sementara itu, posisi puncak menjadi milik Manchester City dengan 29 poin.

Alvaro Morata membuktikan dirinya bukanlah penyerang kacangan. Meski dalam diam, sang penyerang terus mengasah ketajaman. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH