Diakusisi Ooredoo, Indosat Tuai Kritik Pedas Foto: Twitter @IndosatOoredoo

MerahPutih Teknologi - Sudah lama sebenarnya Indosat diakuisisi oleh Ooredoo, yaitu perusahaan telekomunikasi asal Arab. Setelah resmi diakuisisi oleh Ooredo, Indosat tuai kritik pedas penggunanya.

Melalui tagar #IndonesiaDigitalNation yang melejit di treding Twitter Indonesia, Indosat yang berubah nama menjadi Indosat Ooredoo mempromosikan bahwa mereka siap membawa Indonesia ke dunia digital.

Indosat Ooredoo menjanjikan kemudahan untuk mengakses dunia digital. Bertolak belakang dengan janjinya, para pengguna Indosat malah mengeluh karena jaringannya yang jelek dan tarifnya yang makin mahal.

Ooredoo sendiri merupakan merek dagang yang dikenalkan oleh Qatar Telecom, Q.S.C menggantikan nama operasional sebelumnya yaitu Qtel pada Februari 2013. Qatar Telecom kemuduian resmi berganti nama menjadi Ooredoo

Ooredoo adalah penyedia layanan komunikasi tunggal di Qatar dan merupakan salah satu perusahaan publik terbesar di Arab. Perusahaan tersebut berkembang menjadi penyedia jasa komunikasi untuk telepon genggam, jasa nirkabel, dan telepon tetap.

Perusahaan ini dimiliki oleh pemerintah, sehingga seringkali mendapatkan intervensi politik. Monopoli perusahaan ini dihapuskan saat Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani seorang Emir mengeluarkan undang-undang yang merestrukturisasi sektor informasi, komunikasi, dan telekomunikasi yang dikuasai oleh QTel pada tahun 2006.

Ooredoo kini menjelma menjadi saingan kuat bagi perusahaan telekomunikasi raksasa seperti Vodafone, Saudi Telecom Company, dan Zain.

 

BACA JUGA:

  1. LG Watch Urbane 2 Gagal Rilis
  2. Telegram Blokir ISIS
  3. Aksi Primitif Pejabat Negara
  4. Sony dan LG akan Buat Chipset Sendiri
  5. Beli Helikopter, Presiden Jokowi Dibully Lewat Tagar #PapaMintaHelikopter

Tags Artikel Ini

Fadhli