Gaming

Diakuisisi New York Times, Wordle Tambah Susah?

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 21 Februari 2022
Diakuisisi New York Times, Wordle Tambah Susah?
Banyak penggemar gim ini mengeluh, sejak NYT mengambil alih tebak kata menjadi lebih menantang. (Foto: mashable.com)

WORDLE pindah dari alamat aslinya ke jejaring yang dijalankan New York Times (NYT) akhir pekan lalu. Hal itu membuat beberapa pengguna tidak senang.

Mereka yang masih memainkan permainan kata harian di situs web aslinya, karena mereka belum mengunduhnya atau belum memperbarui peramban, mendapatkan kata-kata yang berbeda untuk dipecahkan dari versi NYT.

Hal tersebut terjadi karena media tersebut telah menghapus kata-kata lima huruf yang dianggap kasar dan menyinggung. Para penggemar berat mengeluh permainan tebak kata itu semakin sulit. Namun, NYT telah membantah keluhan fan.

BACA JUGA:

Cara Menang Permainan Tebak Kata Wordle

Permainan tebak kata yang meminta pemain memilih lima huruf setiap hari dengan panduan petunjuk itu semakin populer. Awalnya hanya kurang dari 100 pemain pada November, Wordle dimainkan jutaan pada akhir Januari.

Penciptanya, Josh Wardle, awalnya mengatakan dia tidak berniat menghasilkan uang dari permainan itu. Namun, ia kemudian menjualnya ke NYT dengan harga tinggi yang dirahasiakan.

wordle
Komedian Trevor Noah menyimpulkan perasaan banyak orang dengan unggahan statusnya di Twitter. (Foto: Twitter/@Trevornoah)

Banyak penggemar gim ini mengunggah status di Twitter untuk mengeluh bahwa sejak NYT mengambil alih pengelolaannya, dengan kata-kata seperti sulit dan rumit, teka-teki itu menjadi lebih menantang.

Komedian Trevor Noah menyimpulkan perasaan banyak orang dengan mencicit, "Wordle tidak menyenangkan sejak New York Times mengambil alih. Apakah hanya saya?"

NYT menyangkal perubahan apa pun pada gameplay. Namun, mereka mengakui bahwa pihak mereka sedang proses menghapus 'kata-kata ofensif', termasuk pelacur, budak, dan dara, dari daftar tebakan yang dapat diterima dan jawaban. Itulah alasan pemain versi asli sekarang tidak sinkron dengan versi NYT.

Salah satu daya tarik utama dari permainan ini ialah semua pemain memecahkan kata yang sama setiap hari. Hilangnya pengalaman bersama itu dan fakta bahwa sekarang ada versi yang bersaing telah membuat marah penggemar. Sebagai tanggapan, NYT mendesak semua orang untuk bermigrasi ke versi mereka.

wordle
Permainan tebak kata yang meminta pemain untuk memilih lima huruf setiap hari dengan panduan petunjuk. (Foto: npr.org)

Mengenai apa yang mungkin terjadi selanjutnya, surat kabar itu mengatakan permainan akan tetap gratis, setidaknya untuk saat ini.

Permainan ini seperti Hangman. Kamu mendapatkan enam tebakan untuk mencoba menemukan kata dengan lima huruf. Huruf berubah menjadi hijau jika ada di teka-teki dan di tempat yang tepat, kuning jika ada di teka-teki tapi di tempat yang salah, dan abu-abu jika tidak ada di dalam kata tersebut.(aru)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan