Headline

Diajak Gerindra Bertemu Tanggal 5 November, PKS Mengaku Belum Tahu Agendanya

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 02 November 2018
Diajak Gerindra Bertemu Tanggal 5 November, PKS Mengaku Belum Tahu Agendanya
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra berencana menggelar pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin tanggal 5 November mendatang. Pertemuan ini diinisiai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik.

Rencananya pertemuan tersebut dihelat guna mencari titik temu antara Gerindra dan PKS terkait penentuan nama calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Menanggapi rencana pertemuan dua mitra koalisi itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengaku sampai saat ini pihaknya belum mengetahui agenda dan topik yang akan dibahas.

Lebih lanjut, Suhaimi mengungkapkan pihaknya justru mengetahui rencana pertemuan dengan Gerindra dari media massa. Hingga saat ini, belum ada undangan atau informasi resmi dari Gerindra kepada pengurus ataupun DPW PKS DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik (Foto: MP/Ponco)

"Kami belum menerima undangan pertemuan tersebut baik di tingkat fraksi maupun DPW. Justru kami mendapat informasinya dari media bahwa pertemuan tersebut akan membahas Wagub DKI Jakarta, "terang Abdurrahman Suhaimi di Jakarta, Jumat (2/11).

Terlepas dari apapun hasil pertemuan tanggal 5 November nanti, lanjut Suhaimi, PKS sudah mantan mengajukan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekas Ahmad Syaikhu sebagai calon pengganti Sandiaga Uno di kursi Wagub DKI.

Mekanisme pengisian posisi wagub DKI Jakarta telah diatur dalam Pasal 176 Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).

Pada Pasal 176 ayat (1) UU Pilkada, disebutkan bahwa partai politik atau gabungan partai politik pengusung mengusulkan 2 orang calon Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada DPRD DKI Jakarta melalui Gubernur DKI Jakarta untuk dipilih dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"PKS sudah final sudah membawa nama orangnya. Sudah disampaikan ke Gerindra juga.Tinggal Gerindra gimana menanggapinya dan kapan mau meresponnya," tandas Abdurrahman Suhaimi.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ditetapkan Jadi Tersangka, Taufik Kurniawan Sebut Dirinya Korban Rekayasa

#PKS #Politikus Partai Gerindra M Taufik #Wakil Gubernur DKI Jakarta #Partai Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan