Game

Diablo Immortal Akhirnya Dirilis Setelah 6 Tahun Menggantung

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 30 Maret 2022
Diablo Immortal Akhirnya Dirilis Setelah 6 Tahun Menggantung
Nikmati petualangan Diablo dimana saja melalui ponsel pintar. (Foto: Activsion Blizzard)

ENAM tahun sejak diumumkan oleh Activision Blizzard, akhirnya Diablo Immortal akan rilis pada tahun 2022 ini. Developer itu sempat tidak sengaja meletakkan tanggal rilis di iOS dan iPadOS.

Activision Blizzard sempat membuka laman pra-registrasi Diablo Immortal pada Android dan iOS seperti yang dikutip dari laman IGN. Namun hanya iOS dan iPadOS yang mampu membuat developer memberikan placeholder untuk tanggal rilis pada gimnya.

Baca Juga:

Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen

Developer tersebut tidak sengaja membuka tanggal rilis yang bisa jadi tanggal resmi dari perilisan Diablo Immortal. Seperti listing dari laman pra-registrasi, Diablo Immortal akan tersedia pada 30 Juni 2022. Tapi agaknya placeholder itu menjadi lebih membingungkan. Mengingat mereka bisa kapan saja mengubah tanggal rilis di iOS dan iPadOS.

Meskipun infonya masih sedikit kabur namun developer-nya memastikan bahwa perilisan gim itu akan segera dilakukan. "Kami telah klarifikasi bahwa orang yang melakukan pra-registrasi di iOS dan iPadOS, akan mendapatkan notifikasi bahwa gim tersebut akan rilis pada 30 Juni 2022." tegas Activation Blizzard.

Meski mereka mencantumkan tanggal rilis pada placeholder, namun belum resmi masuk pada media sosial Activision Blizzard maupun Diablo. Agaknya developer sengaja melakukannya agar orang menunggu untuk dapat memainkan gim tersebut. Sebaiknya tidak berekspektasi lebih bahwa Diablo Immortal akan rilis pada 2022 ini. Rencananya Activision Blizzard akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Penggarapan Game STALKER 2 Pindah ke Republik Ceko, Hindari Konflik Ukraina

Pada update terbaru Diablo Immortal, gim ini akan menghadirkan gameplay yang membuat pemainnya dapat berganti kelas sesuai dengan keinginan pemainnya. Tidak seperti versi konsol maupun PC, maka pemain dapat mengakses NPC Westmarch untuk dapat berpindah karakter dengan menetapkan level yang sama, agar dapat mengisi peran pada saat berkelana di dungeon.

Memang fitur tersebut bukan kali pertama di dunia MMORPG, sebelumnya Final Fantasy 14 dan Phantasy Star Online 2 juga memberikan keleluasaan pada para pemainnya untuk dapat berpindah kelas sesuai dengan keinginan mereka. Meski demikian, Activision Blizzard mungkin akan memberikan biaya tambahan agar dapat berpindah kelas seperti gim mobile pada umumnya.

Kabarnya Diablo Immortal sudah dalam fase close alpha, yang membuat gim tersebut sudah dekat dengan close beta. Dengan demikian memungkinkan publik untuk memainkan gim ini. Diablo Immortal menjadi salah satu gim Activision Blizzard yang dapat dimainkan secara gratis di mobile. Kira-kira apa ekspektasi kamu tentang gim ini? Mungkinkah gim tersebut akan rilis tepat waktu sesuai yang developer inginkan di 2022? (dnz)

Baca Juga:

GTA+, Layanan Premium untuk Pemain GTA Online

#Game #Gamers #Game Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan