Relasi

Dia Tidak Membalas Chat Kamu? Ini 5 Kemungkinan Alasannya!

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 29 Oktober 2019
Dia Tidak Membalas Chat Kamu? Ini 5 Kemungkinan Alasannya!
Kalau chat tidak dibalas bisa jadi dia memang tengah sibuk atau ada alasan lainnya. (Foto: Pexels/Torsten Dettlaff)

PADA era digital ini, komunikasi dengan pasangan atau gebetanmu tentunya akan terasa lebih mudah. Kamu tidak perlu menunggu berhari-hari untuk mendapatkan kabar lewat sepucuk surat. Tudak juga harus berjalan ke warnet terdekat untuk saling menyapa lewat telepon.

Meskipun begitu, tidak semua kemudahan bisa memberikan kelancaran. Meskipun saat ini membalas pesan singkat semudah membalikkan telapak tangan, tetapi tetap saja rasanya sangat sulit untuk si dia membalas pesanmu. Apakah terlalu sibuk? Apa kamu yang tidak begitu penting?

Baca Juga:

Bertemu Rekan Kerja di Kencan Daring, Lakukan Hal Ini

1. Dia kira kamu tidak tertarik dengannya

relasi
Tidak adanya emosi dalam chatting terkadang memunculkan salah paham. (Foto: Pexels/Pixabay)

Sebelum berpikir jauh dan macam-macam, coba kamu baca ulang pembicaraan kalian. Apakah dari cara kamu membalas kamu terlihat tidak tertarik berbicara dengannya? Tidak semua orang nyaman berbicara via teks. Bisa jadi ada kesalahpahaman karena tidak ada intonasi dan mimik wajah yang bisa membuat makna pesan yang seharusnya.


2. Waktu yang tidak pas!

relasi
Bisa jadi dia memang tengah memprioritaskan pekerjaaannya. (Foto: Pexels/Burst)


Semua orang memiliki masalahnya masing-masing, dan bisa saja itu merupakan hari yang buruk untuknya. Mungkin dia tidak akan merespon kamu sampai keadaan membaik, dan tidak memprioritaskan membalas pesanmu ketika ia membuka ponselnya. Jika chat kamu belum dibalasnya cobalah untuk menunggu sampai sore atau malam hari ketika sudah jam pulang kantor. Namun jika kamu masih belum dibalas, mungkin artinya memang dia tidak ingin membalas chat kamu.

3. Kamu tidak sespesial itu

relasi
Bisa jadi kamu hanya teman baginya. (Foto: Pexels/walking photography)


Kamu merasa cocok jalan dan mengobrol dengannya, tapi seolah dia ada dan tidak ada, seperti sinyal pada ponsel. Mungkin, kamu harus dihadapkan pada kenyataan bahwa bagi dirinya, kamu tidak sespesial itu. Mungkin baginya, menghabiskan waktu denganmu bukan merupakan hal yang ia tunggu-tunggu, karena dia memang tidak sesuka itu denganmu. Jadi, carilah orang lain yang lebih menghargai kamu dan selalu tidak sabar untuk menghabiskan waktu denganmu.


Baca Juga:

Cara Mengatasi Philophobia, Kondisi Mental Takut Jatuh Cinta


4. Dia kehabisan topik

relasi
Tidak tahu harus chat apa ke kamu. (Foto: Pexels/pixabay)

Dia tidak membalas pesanmu tidak selalu berarti negatif. Bisa saja dia sedang kebingungan tentang apa yang harus ia katakan denganmu, dan topik apa yang seharusnya dibahas untuk memperpanjang pembicaraan. Cobalah beri waktu sampai dia memulai chat duluan. Jika sudah mulai tidak ngobrol beberapa hari, berarti mungkin kamu bukan satu-satunya kandidat pacar yang dia chat.

5. Kamu bukan yang satu-satunya

relasi
Banyak saingan di luar sana. (Foto: Pixabay/Disarm)

Sejak hadirnya aplikasi cari jodoh secara online, bukan hal yang sulit lagi untuk mencari teman ngobrol, atau bahkan untuk mencari calon pacar atau pasangan hidup. Namun semakin mudahnya swipe kanan dan kiri, semakin juga besar kemungkinan bahwa kamu hanya salah satu dari gebetannya, sehingga dia lupa membalas chat kamu. Jika begini kasusnya, hargailah dirimu sendiri dan jangan jadikan dia sebagai orang spesial yang selalu kamu tunggu-tunggu. Jika ia sedang kesepian dan menghubungimu, jangan terlalu senang dulu dan langsung meresponnya dengan baik. (shn)


Baca Juga:

Benarkah Jika Jodoh Itu Mirip? Ini Penjelasan Ilmiahnya

#Pacaran #Pesan Cinta #Pesan Singkat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan