Di Tol, Jalur Satu Arah Berlaku Mulai 14.00 hingga 24.00 WIB

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 18 April 2023
 Di Tol, Jalur Satu Arah Berlaku Mulai 14.00 hingga 24.00 WIB
Petugas menutup akses masuk ke Tol Semarang-Batang di simpang susun Krapyak, Kota Semarang, jelang pemberlakuan "One Way", Selasa. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

MerahPutih.com - Petugas mulai melakukan sterilisasi terhadap jalur tol dari arah gerbang Kalikangkung Semarang ke arah barat sebagai bagian dari persiapan penerapan sistem satu arah (one way), Selasa (18/4).

Penutupan arus kendaraan ke arah barat dimulai dari pintu masuk tol Krapyak dan simpang susun Krapyak yang menghubungkan ruas tol Semarang-Batang dan tol dalam Kota Semarang mulai pukul 12.45 WIB.

Baca Juga:

Mudik Tenang, Lengkapi Rumah dengan Kamera Pengawas Luar Ruang

Petugas dari kepolisian berjaga di dua akses masuk ke tol Semarang-Batang dan mengarahkan kendaraan untuk keluar menuju jalur konvensional.

Pengaturan arus yang akan masuk ke gerbang Tol Kalikangkung dari arah barat juga sudah dilakukan. Petugas memindah pembatas jalan yang ditujukan untuk mengarahkan kendaraan di pintu tol tersebut.

Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Iptu Rudyanto membenarkan pelaksanaan sterilisasi jalur tersebut.

"Persiapan pembersihan," kata Rudy.

Sterilisasi juga dilakukan di jalur mulai Kalikangkung ke arah barat. Beberapa truk berukuran terlihat masih melaju menuju barat selama proses sterilisasi.

Pemberlakuan sistem saru arah di jalur tol Trans Jawa mulai dari Jakarta hingga gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, untuk mengatasi kepadatan kendaraan yang rencananya dilaksanakan pada H-3 Lebaran atau pada 18 April 2023.

"Jalur satu arah nasional tersebut rencananya mulai berlangsung pada pukul 14.00 hingga 24.00 WIB dan kembali diberlakukan pada 19 April pukul 08.00 WIB hingga 21 April pada pukul 24.00 WIB.

Baca Juga:

Kakorlantas Minta Pemudik Istirahat Setelah 3 Jam Perjalanan

#Penutupan Jalan Tol #Mudik #Lebaran
Bagikan
Bagikan