Di Tengah Pandemi, Sekolah di AS akan Dibuka Kembali

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 14 Februari 2021
Di Tengah Pandemi, Sekolah di AS akan Dibuka Kembali
Sekolah-sekolah di Amerika Serikat akan segera dibuka kembali (Foto: pixabay/14995841)

SEJUMLAH negara masih memberlakukan sistem belajar online bagi para anak sekolah. Hal tersebut karena kondisi pandemi COVID-19 yang tak kunjung mereda.

Namun, baru-baru ini, pusat pengendalian dan pencegahan penyakit (CDC) Amerika Serikat, dikabarkan akan mengeluarkan pedoman COVID-19 baru untuk sekolah-sekolah, ketika pemerintah Biden mencoba memenuhi janjinya.

Baca Juga:

Akibat Pandemi COVID-19, Festival Musik Coachella Kembali Dibatalkan

Janji pemerintah Biden yakni mengirim sebagian besar siswa kembali ke kelas dalam 100 hari pertama. CDC diharapkan memberikan bantuan tentang sejumlah langkah guna mengurangi penyebaran Virus di 130.000 sekolah dasar dan menengah di amerika Serikat. Seperti halnya mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak.

Pemerintah Biden berjanji untuk mengirim sebagian besar siswa kembali ke kelas dalam 100 hari pertama (Foto: pixabay/14995841)

Panduan tersebut pun diharapkan bisa mencakup ventilasi di ruang kelas, pelacakan kontak hingga protokol karantina. Nantinya, panduan tersebut akan diumumkan secara resmi pada wartawan.

Seperti yang dilansir dari laman Antara, tekanan untuk membuka serta memperluas pembelajaran tatap muka sudah menignkat. Hal itu lantaran sudah hampir satu tahun belajar online telah merugikan 55 juta anak sekolah negeri, dan keluarga mereka .

Hanya sekitar 44 persen dari distrik sekolah Amerika Serikat, yang menawarkan pembelajaran tatap muka penuh pada Desember. Sementara 31 persen beroperasi secara online.

Center for Reinventing Public Education, telah mensurvei sekitar 477 dari hampir 13.000 sekolah. Wilayah lainnya dikabarkan menerapkan pembelajaran campuran, dari mulai beberapa hari ke sekolah secara langsung dan beberapa hari secara virtual.

Baca Juga:

Selasa, 26 Januari 2021 08:34 Kesehatan Persiapkan Ini Sebelum Divaksin COVID-19

Studi terbaru mengungkapkan, bahwa ruang kelas bukanlah sarang infeksi Virus COVID-19, yang memperkuat desakan untuk membuka kembali sekolah-sekolah.

Tapi, masih harius dilihat berapa banyak wilayah sekolah yang bisa mematuhi protokol kesehatan CDC yang ketat. Khususnya dalam mengalihkan jutaan siswa dari pembelajaran jarak jauh, ke sekolah tatap muka lima hari seminggu, sesuai jadwal administrasi Biden.

Joe Biden berjanji, akan membuka kembali sebagian besar sekolah dalam 100 hari sejak dia menjabat sebagai Presiden AS, pada 20 Januari lalu.

Joe Biden berjanji akan akan membuka kembali sebagian besar sekolah (Foto: pixabay/masterstudio)

Sementara itu, dia juga mengatakan, masalah yang timbul dari penutupan sekolah yang berkelanjutan. Seperti masalah kesehatan mental anak-anak dan terganggunya kerja orang tua. Hal itu pun sontak mendorong ke keadaan darurat nasional.

Para Guru pun berharap vaksinasi yang lebih cepat. Tapi kabarnya, pedoman di CDC, tak akan menyarankan semua guru divaksin untuk kembali ke kelas.

Sementara itu, Becky PRingle, Para guru telah menyerukan vaksinasi yang lebih cepat, tetapi seseorang yang akrab dengan pemikiran CDC mengatakan pedoman yang diharapkan pada Jumat tidak akan menyarankan semua guru divaksin untuk kembali ke kelas. Dia juga berharap bahwa para guru dan murid bisa kembali ke gedung sekolah. (Ryn)

Baca Juga:

Microsoft dan Oracle Tengah Garap Kartu Vaksin COVID-19 Digital

#COVID-19 #Sekolah #Anak Sekolah
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan