Di Tengah Kesibukannya, Menpora Sempatkan Ziarah ke Makam Herman Seventeen Menpora Iman Nahrawi saat bersama anak-anak almarhum Herman gitaris Seventeen. (satria/kemenpora.go.id)

MerahPutih.com - Ada yang menarik dalam dalam kunjungan kerja Menpora Imam Nahrawi di Maluku Utara, Selasa (12/3). Di tengah kesibukannya, Menteri asal Sidoarjo itu sempat mengunjungi rumah orang tua sekaligus berziarah ke makam gitaris Seventeen Herman Sikumbang. Tepatnya di Kelurahan Tomagoba, Tidore.

Tentu kedatangan Imam yang didampingi istri Shobibah Rohmah disambut antusias oleh orang tua Herman, H Syahril Sikumbang dan istrinya Juliana Moechtar. Kedua anak Herman pun Hafuza Dhamiri Herman (6 tahun), dan Hisyam Quraisy Herman (5 tahun) juga begitu terhibur dengan kehadiran Menpora ke rumahnya. Bahkan, kedua anak Herman tampak begitu dekat di pangkuan Imam.

Kepada keluarga almarhum, Menpora bercerita semasa hidup Herman Sikumbang adalah orang yang baik dan selalu senyum kepada siapa pun. "Alhamdulilahh saya hari ini bersama istri bisa datang dan berziarah ke makam almarhum," kata Menpora sambil memeluk erat salah satu putra almarhum.

Herman Seventeen menjadi salah satu korban tsunami Banten pada Desember 2018. Saat itu Seventeen baru akan membawakan lagu kedua, dan tiba-tiba air menerjang panggung mereka. Setelah bercengkrama bersama keluarga, Menpora bersama rombongan menuju tempat pemakaman Herman yang terletak di belakang rumah.

Sambil menggendong salah satu anak Herman Sikumbang, Menpora memimpin doa untuk almarhum. "Mari kita bersama-sama mengirimkan doa untuk almarhum," ajak Menpora. Pada kunjungan tersebut ikut mendampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti. (*)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH