Di Tengah Ancaman Corona, Tim Bulu Tangkis Indonesia Tetap Bertolak ke All England Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto. ANTARA/Bayu Kuncahyo

MerahPutih.com - Tim bulu tangkis Indonesia tetap bertolak ke Inggris guna mengikuti All England 2020 meski di tengah ancaman virus Corona yang tengah mewabah di benua Asia dan Eropa.

"Masih sesuai jadwal. Sabtu malam (7/3) tim akan bertolak ke London," ujar Sekjen PBSI Achmad Budiharto di Jakarta, Senin (2/3)

Baca Juga

Arti Keluarga dan Mimpi Gloria Emanuelle Widjaja ke Olimpiade 2020

All England akan berlangsung 11-15 Maret. Hampir semua pebulu tangkis top dunia dipastikan bakal unjuk kemampuan pada salah satu kejuaraan bergengsi di dunia itu.

Bayang-bayang corona memang cukup menghantui karena kejuaraan melibatkan banyak atlet dari berbagai negara. Bahkan beberapa kejuaraan bulu tangkis di Eropa dibatalkan yaitu Swiss Open dan German Open.

"Kami terus memantau perkembangan. Namun, hingga saat ini semuanya masih sesuai dengan jadwal," katanya dilansir Antara

Praveen/Melati (PBSI)
Praveen/Melati (PBSI)

Ia berharap masalah virus corona segera bisa diatasi agar kejuaraan internasional yang sudah terjadwal tidak ada perubahan maupun pembatalan. Apalagi pengumpulan poin Olimpiade 2020 juga masih berjalan.

"Harapan kami tidak ada lagi pertandingan BWF yang dibatalkan. Semoga semuanya bisa diatasi," harapnya

Baca Juga

PBSI Tunggu Kepastian Terkait All England dan Swiss Open 2020

Selama Maret, lima kejuaraan BWF yang seharusnya diikuti pebulu tangkis Indonesia dibuka dengan All England 11-15 Maret, Swiss Open 17-22 Maret, India Open 24-29 Maret, Orleans Master 24-29 Maret dan Malaysia Open 31 Maret-5 April.

"Setelah itu Singapura Open. Harapan kami tidak ada pembatalan. Yang jelas setelah All England kembali ke Indonesia dulu untuk menyiapkan pertandingan berikutnya," pungkasnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH