Di Tegah Pandemi, Influencer Stasya Bwarlele Buka Restoran

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 18 Agustus 2021
Di Tegah Pandemi, Influencer Stasya Bwarlele Buka Restoran
Stasya membuka restoran di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

INDUSTRI kuliner memang menjadi salah satu yang cukup terdampak pandemi COVID-19. Namun, bagi influencer Stasya Bwarlele hal ini merupakan tantangan. Ia justri membuka restoran terbarunya bernama eSBe Kitchen di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebenarnya, sebelum ini Stasya sudah menjalani bisnis kuliner sejak tahun 2019, hanya saja ia menjualnya secara online. Ketika pandemi, ia kerap kebanjiran orderan untuk didonasikan.

Baca juga:

Sosok Jagoan Negeri Aing di Balik Aksi Sosial Berbagi Nasi Gratis di Nusa Dua Bali

"Aku beruntung punya temen temen dan follower yang ikut promosiin. Aku ikut donasiin makanan dan ada yang nyumbang juga. Jadi memang awalnya karena asas membantu sesama dan kepedulian. Sampai sekarang kita masih bagi bagi makanan tiap hari Jumat, Jumat Berkah," katanya dalam keterangan pers, Rabu (18/8).

Ia pun merasa bersyukur di kondisi seperti sekarang, usaha kulinernya tidak mengalami kendala. Bahkan, saat ini ia bisa membuka lapangan pekerjaan baru dengan merekrut tujuh orang pegawai.

Stasya membuka restoran di tengah pandemi. (Foto: Instagram/stasyabwar26)
Stasya membuka restoran di tengah pandemi. (Foto: Instagram/stasyabwar26)

"Setelah kita dua bulan barulah buka offline store ini dan sudah ada 7 pegawai. Doain ya biar nambah cabang supaya bisa membantu banyak orang lagi," katanya.

Stasya juga tak khawatir dengan persaingan bisnis. Menurutnya setiap orang sudah memiliki rezeki masing-masing. Namun, bukan berarti seseorang hanya diam saja tanpa usaha.

Baca juga:

Makna Kemerdekaan Indonesia di Mata Sandiaga Uno

"Yang penting kita berusaha supaya rezeki datang terus. Aku juga terbantu dengan adanya temen temen selebgram dan artis yang mau bantu promosiin. Saling support aja," tutur Stasya.

Dalam menjalankan bisnis kuliner, ia bekerja sama dengan Sigit Budi Santoso. Mereka mengatakan masih belum berkeinginan untuk melebarkan sayap dengan membuka franchise.

Stasya bersama rekan bisnisnya Sigit. (Foto: Ist)
Stasya bersama rekan bisnisnya Sigit. (Foto: Ist)

"Sejauh ini malah banyak yang nawarin buka franchise, tapi kita gak dulu. Karena masih baru, kita jalanin sendiri dulu. Bersyukur antusias nya pada bagus dan positif semua," kata Sigit.

Konsep eSBe Kitchen sendiri ialah homey dan sederhana. Stasya ingin kalau pelanggannya betah di resto layaknya berada di rumah. Harganya pun tidak terlalu mahal.

"Aku ingin bagaimana pelanggan senang berada di sini, menyantap makanan rumahan, murah, nyaman dan pastinya harga murah tapi kualitas gak main-main gitu," ujarnya. (Yni)

Baca juga:

Es Krim, Segar dan Menyehatkan

#Selebgram #Selebriti
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan