‘Di Sayidan (Versi Keroncong)' Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 30 Oktober 2021
‘Di Sayidan (Versi Keroncong)' Masuk Nominasi AMI Awards 2021
Masuk nominasi AMI Awards 2021, Shaggydog bikin video musik. (Foto: istimewa)

MARET 2021 kelompok ska asal Yogyakarta, Shaggydog mengaransemen hit single Di Sayidan menjadi versi keroncong. Interprestasi ulang hit yang mempopulerkan nama kampung tengah kota yang terletak di pinggir sungai Code menghasilkan banyak respon positif dari masyarakat.

Pada versi aransemen ulang ini, keyboardist Shaggydog, Lilik Sugiyarto menggabungkan beberapa variasi modern dari keroncong, mulai dari gaya Solo sampai Jakarta. Dengan tambahan variasi Cello yang meniru gaya kendang, irama gitar yang tenang, juga flute yang saling mengisi dengan biola, serta kombinasi cak dan cuk yang beriringan. Membuat versi keroncong ini kental dengan unsur budaya Indonesia.

Baca juga:

Voice Of Baceprot Berangkat Tur Eropa di Akhir 2021

“Hampir semua gaya keroncng terwakilin di lagu ini, bahkan ada unsur etnis langgam Jawa,” ucap Lilik.

Dalam meramu Di Sayidan versi keroncong, Shaggydog mengajak Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk. Hasilnya begitu memuaskan, ini terlihat dari Di Sayidan versi keroncong berhasil membawa mereka masuk nominasi AMI Awards 2021.

Video musik 'Di Sayidan Versi Keroncong'. (Foto: istimewa)
Video musik 'Di Sayidan Versi Keroncong'. (Foto: istimewa)

Di Sayidan versi keroncong masuk kategori Artis Keroncong/Langgam/Ekstra/Kontemporer Terbaik. Nantinya, Di Sayidan keroncong akan bersaing dengan beberapa nama, mulai dari Sundari Soekotjo, Intan Soekotjo, serta Krontjong Toegoe, Kos Atos dan Dony Koeswinarno yang berkolaborasi dengan Valentina Aman.

Baca juga:

Reality Club Bicara soal Keyakinan di Single ‘Tell Me I’m Wrong’

Kali ini, Shaggydog telah mempersiapkan hadiah kecil, berupa polesan audio visual yang baru dalam bentuk video musk yang disutradarai oleh Bagus ‘Tikus’ Kresnawan. Dengan mengusung konsep kembali ke Sayidan bersama dua tokoh sentral Joko dan Lisa.

Sosok Joko dan Lisa. (Foto: istimewa)
Sosok Joko dan Lisa. (Foto: istimewa)

Video musik Di Sayidan versi keroncong ini akan melanjutkan cerita tentang Joko dan Lisa yang sebelumnya diperlihatkan dalam lagu Di Sayidan versi asli. Setelah berpisah sekian lama, keduana bertemu di Warung Jawi, Ndalem, Sopingen, Kotagede untuk saling bercerita tentang kisah kehidupannya.

Dalam merayakan hit Di Sayidan versi keroncong, Shaggydog juga merilis merchandise dalam bentuk boxet berisi kaset single, t-shirt, dan gelas sloki. Di Sayidan versi keroncong ini sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube TheDoggyTV mulai 28 Oktober 2021. (far)

Baca juga:

Adele, Emma Stone, dan Sam Smith Jadikan Spice Girls Inspirasi dalam Hidup

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan