Di Samping Jokowi, Anies: Pameran INACRAFT Menggerakkan Ekonomi Jakarta Anies Baswedan dan Jokowi. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi Presiden Jokowi membuka Pameran INACRAFT ke-21 Tahun 2019 di Assembly Hall 1, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Pemprov DKI Jakarta menjadi main ikon utama dan suasana pameran ini dengan tema ‘Jakarta Enjoyable Multicultural Diversities’ yang mendampingi tema sentral ‘From Smart Village to Global Market’.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

Anies berharap, dengan adanya pameran ini kota Jakarta bukan hanya menjadi tuan rumah yang baik, tetapi juga menjadi ikon yang mengesankan bagi semua pengunjung.

"Ini kesempatan bagi Jakarta untuk menghadirkan karya-karya kerajinan handicraft di dalam ajang festival handicraft kelas dunia. Kita berharap Jakarta bisa betul-betul menjadi ikon yang mengesankan bagi semua pengunjung," kata Anies di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengatakan bahwa acara pameran kerajinan seperti INACRAFT merupakan kesempatan untuk saling belajar, membandingkan, dan saling berbagi pengalaman, sekaligus memperluas jaringan.

Dengan digelarnya pameran ini, Anies berharap INACRAFT dapat menggerakkan perekonomian di Jakarta dan juga membuka peluang lapangan kerja baru di Ibu Kota.

"Event seperti ini betul-betul menggerakkan perekonomian dan membantu menyiapkan lapangan pekerjaan. Dan bagi kita juga pajaknya adalah pendapatan bagi Jakarta," jelasnya.

Perlu diketahui, pameran yang bertajuk Jakarta NACRAFT 2019 didaulat sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara kembali digelar untuk ke-21 kalinya di JCC, pada tanggal 24-28 April 2019.

Pameran ini diikuti oleh sekitar 1.421 peserta dari seluruh pelosok Tanah Air yang terdiri dari para pengrajin, pengusaha, produsen, dan eksportir kerajinan.

Tahun ini, beberapa negara sahabat juga ikut menyemarakkan pameran dengan menampilkan produk kerajinan masing-masing negara, antara lain Maroko, Jepang, Polandia, Pakistan, dan Hongkong. (Asp)

Baca Juga: Buka Inacraft 2017, Jokowi Cerita Pengalaman Saat Jadi Peserta Pameran

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH