Di Penjara, Ratna Sarumpaet Tambah Gemuk Ratna Sarumpaet mencoblos di TPS gedung Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya pada Rabu (17/4). Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Terdakwa penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet mengaku mulai mengkonsumsi obat anti depresi sejak tahun 2016 lalu sampai sekarang.

Pertama kali obat diminum pasca aksi 212 selesai. Obat dia konsumsi karena merasa depresi sampai sekarang.

"Habis 212. Ya karena depresi. Depresi itu cuma mencegah untuk tidak depresi itu aja," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (7/4).

Dalam kesempatan usai menjalani sidang lanjutannya itu Ratna mengaku tetap menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadan ini meski ditahan dalam rumah tahanan. Apalagi dia merasa kini terbilang gemuk.

Terdakwa perkara penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (MP/Kanugraha)
Ratna Sarumpaet

"Iya puasa, soalnya di sini saya mulai gemuk jadi harus puasa," katanya.

Ratna sendiri sempat menyinggung soal kesaksian Wakil Ketua DPR RI, fahri Hamzah sebagai saksi meringankannya hari ini. Dia puas dengan keterangan Fahri.

Lebih lanjut dia mengatakan sudah menyiapkan saksi ahli dalam persidangan selanjutnya. Dia yakin saksi ahli itu akan meringankannya sama seperti kesaksian Fahri hari ini.

"Kan kita masih ada saksi ahli, terus ada dokter psikiater gitu. Keterangan dari Pak Fahri bagus, saya rasa semua memenuhi harapan saya. Kan mereka meringankan ya tapi bagaimana nanti itukan yang memutuskan hakim. So far sih bagus," ujarnya lagi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH