Di Mana Sabu 1 Ton Hasil Penangkapan di Anyer Disimpan?

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 20 Juli 2017
Di Mana Sabu 1 Ton Hasil Penangkapan di Anyer Disimpan?
Polisi menjaga kapal Wanderlust berbendera Sierra Leone di Pelabuhan Bea dan Cukai Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau, Senin (17/7).(ANTARA FOTO/M N Kanwa)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian meminta Kapolda Metro Jaya dan Bid Propam sangat menjaga barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 ton, hasil pengungkapan di Anyer, Banten, beberapa hari lalu.

"Disimpan di tempat khusus supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Tito dalam rilis pengungkapan sabu-sabu seberat 1 ton di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Bahkan, Tito meminta secara khusus kepada Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Nico Afinta berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pemusnahan barang bukti.

"Saya minta Dir Narkoba langsung menyisir barang bukti dan dimusnahkan dengan mengundang instansi-instansi terkait agar transparan," kata Tito.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu dari Tiongkok oleh 4 WN Taiwan. Satu tersangka ditembak mati dalam upaya penyergapan tersebut karena mencoba melawan.

Sabu-sabu itu dibawa dari Tiongkok dengan menggunakan Kapal berbendera Sierra Leone. Setibanya di perairan Anyer, sabu itu dipindahkan ke perahu karet lalu dibawa ke darat . (Ayp)

Berita lainnya terkait penyelundupan sabu 1 ton dalam artikel: Tim Gabungan Pengungkap 1 Ton Sabu Dan 1,8 Ton Ganja Dapat Pin Emas

#Polda Metro Jaya #Sabu-sabu
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan