Di HUT PPP, Jokowi Sebut Prabowo dan Mahfud MD Maju Pilpres 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 Februari 2023
Di HUT PPP, Jokowi Sebut Prabowo dan Mahfud MD Maju Pilpres 2024
Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Lahir ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (17/2). ANTARA/Gilang Galiartha

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan ulang tahun ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Jumat (17/2) di ICE BSD City, Tangerang

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara menyebutkan sejumlah nama menterinya sebagai sosok capres dan cawapres yang dia kenal dan tahu.

Baca Juga

PPP Bakal Perkenalkan Sejumlah Tokoh Baru Partai

Jokowi menyebutkan nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Menko Polhukam Mahfud MD sebagai capres dan cawapres yang dia kenal dan tahu.

"Yang saya kenal, ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir. Yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno. Yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD," kata Jokowi.

Jokowi juga menyebutkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga hadir di lokasi

"Saya hampir lupa, juga ada Pak, Mas AHY. Dan tentu saja juga ada ketua umum PPP," kata Jokowi seraya disambut tepuk tangan.

Baca Juga

Waketum PPP Sebut Koalisi Parpol Bersifat Dinamis, Ada yang Bisa Bubar

Jokowi menekankan tokoh-tokoh yang dia sebutkan merupakan capres dan cawapres potensial yang hadir.

Di sisi lain, Jokowi berharap agar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, PPP mampu mendapatkan suara yang jauh lebih banyak dari saat ini.

"Saya tadi bisik-bisik dengan Pak Ketua dan Pak Sekjen, berapa target PPP di 2024? (Dijawab) Minimal 39 kursi," ungkap Jokowi.

Hal ini dia singgung lantaran PPP merupakan partai yang sudah berdiri selama 50 tahun.

Selama periode tersebut, PPP juga dinilai Jokowi tampak gigih, tangguh dalam berbagai tekanan rezim.

"Tangguh, tahan banting, mampu survive dan mampu bertahan, dan eksis sampai sekarang. Hati-hati sudah 50 tahun dan masih eksis sampai sekarang," ungkap Jokowi. (Knu)

Baca Juga

PPP Bakal Sambut PKB Jika Gabung KIB

#Breaking #Partai Persatuan Pembangunan (PPP) #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Bagikan