Di Hari Angklung 6 Ribu Pelajar Beraksi di Bandung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 20 November 2016
Di Hari Angklung 6 Ribu Pelajar Beraksi di Bandung
Bermain angklung (Foto: facebook)

MerahPutih Budaya - Di Hari Angklung alias Angklung Day Sekitar 6.000 pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Jawa Barat memainkan angklung bersama-sama. Kegiatan ini dilakukan di halaman Gedung Sate, Bandung, Minggu (20/11).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Ida Hernida, Hari Angklung merupakan acara tahunan dinasnya. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap alat musik tradisional angklung.

Kegiatan itu merupakan wujud nyata upaya masyarakat Jabar dalam memelihara dan mengembangkan seni angklung. Pemprov Jabar akan terus berupaya meningkatkan dukungan terhadap kegiatan berkesenian, termasuk seni angklung.

"Kita ketahui bersama, tahun 2010 Angklung ditetapkan oleh UNESCO, sebagai warisan budaya tak benda. Ini tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi kita sebagai warga Jawa Barat bahwa seni angklung telah diakui oleh masyarakat dunia," katanya.

"(Harapannya) Ini menjadi motivasi bagi pelatih/pengajar, pelajar, mahasiswa untuk terus mencintai seni khususnya seni angklung," lanjutnya. (diy)

#Hari Angklung #Gedung Sate
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan