Di Depan Pengurus INTI, Jokowi Paparkan Rencana Pembangunan SDM Besar-besaran

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 05 Desember 2018
Di Depan Pengurus INTI, Jokowi Paparkan Rencana Pembangunan SDM Besar-besaran
Presiden Jokowi bersama Mensesneg Pratikno (kanan) dan Setkab Pramono Anung (dua dari kanan) saat menemui para pengurus Perhimpunan INTI. (MP/Diki)

MerahPutih.com - Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan para pengurus Perhimpunan INTI di Istana Merdeka, Rabu (5/12) berlangsung akrab. Banyak yang dibahas kedua pihak dalam pertemuan itu.

Setelah Ketua Umum INTI Teddy Sugianto memperkenalkan semua rombongannya, Presiden Jokowi memaparkan tentang perkembangan pembangunan infrastruktur yang terus dikebut pemerintah selama 4 tahun terakhir.

INTI
Ketua Umum INTI Teddy Sugianto didampingi Sekjen INTI Ulung Rusman di Istana Merdeka. (MP/Diki)

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan rencana besarnya tentang bagaimana membangun sumber daya manusia Indonesia. Kata Jokowi, rencana pembangunan SDM Indonesia ini yang akan dimulai secara besar-besaran tahun depan.

“Dalam pertemuan itu, Ketua Umum INTI Teddy Sugianto mengatakan bahwa INTI akan mendukung rencana pembangunan sumber daya manusia tersebut. Apalagi itu merupakan program dari pemerintah,” tutur Juru Bicara INTI Lexyndo Hakim.

INTI
Ketua Umum INTI Teddy Sugianto bersama Jubir INTI Lexyndo Hakim (berdiri) di Istana Merdeka. (MP/Diki)

Dalam kesempatan itu, Sekjen INTI Ulung Rusman juga menyampaikan kepada Jokowi bahwa INTI akan tetap konsisten berbakti untuk Indonesia. Selain itu dia menegaskan INTI tetap berkomitmen kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

INTI
Sekjen INTI Ulung Rusman di Istana Merdeka. (MP/Diki)

Di depan Jokowi, Ulung juga menyampaikan laporan kegiatan INTI. Secara garis besar, INTI merupakan organisasi yang senantiasa melakukan program kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai Pancasila.

Misalnya mereka kerap bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Lemhannas RI untuk membangun ideologi pancasila anggotanya.

INTI juga sering menggelar kegiatan sosial dan silaturahmi kebangsaan.

INTI
Para pengurus INTI saat datang ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Jokowi. (MP/Diki)

“Wakil Ketua Umum INTI Budi S. Tanuwibowo mengatakan bahwa INTI menyadari perlunya peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk memperkuat daya saing bangsa. Dan sesungguhnya Presiden menyadari bahwa daya saing manusia Indonesia secara potensial sebenarnya baik. Bahkan di atas rata-rata, namun perlu satu penanganan yang lebih terencana dengan baik," ujar Lexy mengutip hal yang disampaikan Budi dalam pertemuan tersebut.

INTI
Wakil Ketua Umum INTI Budi S Tanuwibowo di Istana Merdeka. (MP/Diki)

Di akhir pertemuan, Jokowi berpesan agar para pengurus INTI yang notabene adalah pengusaha juga harus berpartisipasi untuk meningkatkan investasi di Indonesia. (Humas INTI)

#INTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan